BUMN Semakin Serius Memperkenalkan Danau Toba Ke Dunia

www.idtoba.com

Sudah semestinya pemerintah benar benar serius memperkenalkan pariwisata Indonesia. Rini Soemarno selaku Menteri BUMN bersama direktur utama BUMN telah mengoptimalkan acara ekspedisi yang direncanakan untuk memaksimalkan potensi "perkenalan pariwisata Indonesia "ke lingkup dunia.

Acara ekspedisi tersebut membahas tuntas mengenai peran aktif sekaligus strategi sarana yang efesien untuk melipat gandakan wisatawan asing menuju pariwisata Indonesia. Ada beberapa tempat sarana yang informasinya perlu lebih di terbang luaskan, salah satunya adalah Danau Toba. Pemerintah harus gencar memoles sedemikian sempurnanya agar Danau Toba menjadi salah satu lokasi wisata sekelas dunia.


www.idtoba.com 2

Maka sebab itulah, Menteri BUMN tersebut meminta kepada seluruh pihak-pihak pengelola wisata Indonesia untuk saling bekerja sama menciptakan pembangunan wisata lebih baik dan up to date agar lebih semakin dilirik wisatawan asing.


 "Kita wajib berkomitmen untuk perkembangan lokasi wisata Indonesia, komitmen tersebut wajib di realisasikan. Semua pihak yang terlibat wajib memiliki fungsi dan sinergi masing-masing, ini untuk menjawab perubahan dan tujuan penting yang diinginkan, khususnya perkembangan pariwisata Indonesia", ungkap Rini dengan tegas Sabtu (28/5/2016) di Parapat Danau Toba.

Acara ekspedisi megah tersebut dihadiri oleh Direktur Utama PT Pelabuhan Indonesia yaitu bapak Bambang Eka Cahyana, kemudian Direktur Utama Perum Bulog Djarot Kusumayakti, ada juga pak Hendi Prio Santoso selaku Direktur Utama PT Perusahaan Gas Negara (Persero), dan tokoh-tokoh penting lainnya.

Pemerintah menargetkan khusus untuk kunjungan pariwisata Indonesia ini dengan penargetan 12 juta kunjungan wisata mancanegara, dan pencapaian profit devisa sebesar Rp 172 Triliun. Dan Danau Toba salah satu tempat wisata yang mendukung lonjakan devisa negara tersebut. Maka itu pemerintah dan para tokoh-tokoh penting di sektor pariwisata diharapkan berkontribusi untuk pembangunan dan perkembangan obyek wisata agar semakin dikenal oleh dunia.

Salah satu cara BUMN memajukan sektor pariwisata RI, khususnya Danau Toba dia mengatakan: "Pemerintah akan melaksanakan renovasi dan pembaharuan tempat pariwisata baik bersifat fisik maupun non fisik sebagai contoh, akan menata kembali sekaligus mengupgradenya menjadi lebih menarik dari sebelumnya. 

Segala kecacatan yang tersisipi oleh sektor wisata akan diperbaiki sebagus mungkin. Dan didandani lebih indah agar pengunjung tidak merasa bosan".

Belum ada Komentar untuk "BUMN Semakin Serius Memperkenalkan Danau Toba Ke Dunia"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel