Makanan Khas Tapanuli Tengah

HORAS!!!, Tapanuli Tengah salah satu kabupaten Sumatera Utara dengan luas area 2.158 km², ibukotanya  bernama Pandan. Apabila anda berkunjung di postingan ini, itu artinya anda sedang mencari sekaligus memahami kira -kira makanan apa yang layak disajikan jika anda jalan jalan ke Tapanuli Tengah nantinya. 

Di Tapanuli Tengah, selain anda dapat menikmati wisata kerumbu karang atau wisata bawah laut yang berada di kecamatan Tapanian Nauli, di daerah ini juga kita dimanjakan dengan berbagai menu kuliner yang disajikan di berbagai rumah makan dan restoran yang tersebar di pusat jajanan pesisir pantai.

Apa saja yang bisa anda coba rasakan makanan nikmat khas Tapanuli Tengah apabila anda sudah berkunjung kesana?

Panggang Pacak
www.idtoba.com
Panggang pacak adalah menu yang sangat terkenal disentaro warga Tapanuli karena yang pertama meraciknya adalah penduduk Sibolga salah satu daerah terkenal se Sumatera Utara yang juga berada di Tapanuli Tengah. 

Warung atau rumah makan si sekitar Sibolga hampir selalu menyuguhkan makanan yang aromanya menyiksa tenggorokan apabila anda sedang puasa (maka jika berkunjung atau rekreasi ke Sibolga jangan coba-coba di bulan ramadhan ya, karena itu sangat tidak etis bro ).

Panggang pacak merupakan racikan ikan kakap yang diramu sedemikan nikmatnya hingga apabila sebatas mencium wanginya saja itu dipastikan akan memompa selera makan anda.

Lompong Sagu
www.idtoba.com
 
Lompong sagu adalah kue khas asli Sibolga sendiri yang komposisinya terdiri dari adonan sagu yang dicampur pisang yang kemudian dibakar dengan daun. Rasa yang dimunculkan dari pembakaran dua adonan ini memberikan kelezatan tersendiri bagi petualang yang sedang kelaparan atau penikmat kuliner yang ingin mengoleksi jenis makan-makanan berbeda dari Sumatera Utara. 


Hanya saja lompong sagu sudah jarang dijual di pejejeran sekitar area Tapanuli Selatan. Tapi justru ketika bulan ramadhan lompong sagu dapat ditemukan di sekitar penjual jajanan daerah Sibolga, sangat pas untuk berbuka puasa.

Belum ada Komentar untuk "Makanan Khas Tapanuli Tengah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel