Presiden Melaksanakan HUT RI Ke 71 Di Danau Toba

www.idtoba.com

HORAS!!!, Warga sumatera utara wajib berbangga hati .Karena Presiden jokowi sudah mengintruksikan akan menetapkan bahwasannya Danau Toba sebagai pusat perayaan 17 agustus 2016 mendatang. Berita gembira ini diungkap oleh Menteri Pariwisata Arief Yahya usai pergelaran resmi penerbangan Medan -Singapura yang ada di bandara Kualanamu.Bahkan acara perayaan kemerdekaan HUT RI yang ke 71 tersebut dipastikan akan dihadiri dan disahkan oleh pak Jokowi langsung.

Drs. Nikson Nababan selaku bupati Tapanuli telah membenarkan apa yang diungkap oleh menteri pariwisata bahwasannya perayaan HUT ke 71 republik Indonesia memang akan dipusatkan di danau yang menjadi pusat wisata populer orang sumatera tersebut. Lokasi tepatnya diadakan di Kabupaten Tapanuli Utara.

Danau Toba merupakan pusat obyek wisata populer se Sumatera Utara . Dan sudah menjadi salah satu tempat wisata kebanggaan nusantara. Buktinya hingga detik ini perhatian pak Jokowi selalu konsisten ditujukan pada danau kebanggaan warga Sumatera Utara tersebut.


www.idtoba.com 2 
Saat ini yang menjadi salah satu bahan musyawarah adalah nama dari acara meriah tersebut. Menteri Pariwisata Arief Yahya mengemukakan, dulu acara peringatan hari kemerdekaan selalu disebut pesta rakyat. Kemudian kepala negara mengubah namanya menjadi Karnaval Khatulistiwa, dan karnaval itu dilaksanakan perdana di Kalimantan Barat ,Pontianak di tahun 2015 lalu.

"Nama masih dalam perencanaan. Bisa saja nama acara besar tersebut adalah Karnaval Toba atau apa, kita masih belum tahu" ungkap Presiden Jokowi.
Memang Danau Toba adalah obyek wisata kebanggan warga batak. Namun sudah mendapat atensi luar biasa besar dari pemerintah Republik Indonesia. Warga Sumatera Utara khususnya warga batak tentu selalu mensyukuri jika Danau Toba menjadi titik utama perkembangan wisata  yang diprioritaskan pemerintah.

Menteri Pariwisata menambahkan, Peraturan Presiden ( Pepres ) mengenai Badan Otoritas Danau Toba sudah mendapat lampu hijau dan ditanda tangani beberapa waktu lalu. Penandatanganan perpres tersebut merupakan hasil yang sangat signifikan didalam langkah perdana dalam pengembangan potensi kepariwisataan nusantara khususnya Danau Toba.

Semoga penyelenggaraan HUT RI ke 71 benar-benar lancar terlaksana. Dan Danau Toba menjadi semakin diidolakan untuk acara-acara penting lainnya.

Belum ada Komentar untuk "Presiden Melaksanakan HUT RI Ke 71 Di Danau Toba"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel