Apabila Wisata Danau Toba Gagal, Menteri Rizal Ramli Akan Bunuh Diri

www.idtoba.com

HORAS !!!, Rizal Ramli selaku Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, ternyata sungguh antusias ingin mengembangkan potensi yang ada di Danau Toba. Bahkan keseriusan Rizal Ramli didukung penuh oleh kepala pemerintah Indonesia , pak Jokowi. Pemerintah sudah menyiapkan segala persiapan untuk memajukan Danau Toba menjadi danau yang dikenal Monaco Of Asia , yang tercatat sebagai danau vulkanis terbesar dunia.

Lebih lanjut, nampaknya tekad Rizal Ramli tidak main-main untuk mengabdikan dirinya agar Danau Toba lebih baik dan semakin dikenal dunia, Karena ada kalimat tak terduga yang terucap dari mulutnya."Apabila proyek kemajuan Danau Toba tak berjalan semestinya, bunuh diri aja deh ." ucapnya dengan serius. 


Oleh sebab itu, Rizal kembali mengingatkan ke pejabat daerah yang bertanggung jawab mengurus Danau toba untuk kembali lurus menjalankan komitmennya. "Saya ingin semua bupati tegaskan komitmennya bersama sama" itulah kira-kira ucapan rizal ke hadapan semua pihak yang berwenang.

Rizal mengungkapkan ,Danau Toba wajib terus dikembangkan mode infrastrukturnya agar menarik wisatawan mancanegara maupun lokal. Termasuk problematika kebersihan Danau Toba.


"Target kami adalah sebelum desember atau sebelum  Presiden Jokowi datang kami sudah merapikan dan membersihkan Danau Toba, kami sungguh perlu dukungan dari semua publik figure" ucap Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman tersebut.


www.idtoba.com


"Perencanaan renovasi dan pengembangan Danau Toba sudah tertunda sampai puluhan tahun, maka itu kali ini harus benar benar diseriuskan dan jangan lagi gagal seperti dulu " akui Rizal beberapa waktu lalu.

"Memang tidak gampang, keinginan untuk mengembangkan Danau Toba ini sudah ada sekitar 40 hingga 50 tahun lampau, namun sayangnya selalu gak jadi. Maka itu kali ini cita -cita untuk memperkenalkan Danau Toba ke dunia dengan memperbaiki dan meningkatkan sarana wisatanya harus dijalankan" tambahnya lagi.


Berharap agar Perkembangannya tidak seperti Bali.


Walau pemerintah sudah berniat memprioritaskan Danau Toba menjadi obyek wisata yang ingin dikenal lebih luas, namun Rizal ingin semua sarana wisata tidak seperti pulau dewata yang mana kemajuan pariwisata Bali mengandalkan produk impor. Dengan tegas dan frontal, Rizal bersuara :
"Saya tidak ingin mengulangi sejarah pariwisata Bali, karena hampir kebanyakan barang makanan dan minumnya impor dari luar Bali, padahal sarana obyek wisatanya sudah maju. Itu sangat disayangkan dan saya tidak mau hal tersebut terjadi di Danau Toba"

Belum ada Komentar untuk "Apabila Wisata Danau Toba Gagal, Menteri Rizal Ramli Akan Bunuh Diri"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel