Tempat wisata Menarik dan eksotik di Sumatera Utara ( Bag 2 )

Postingan kali ini masih membahas tempat wisata menarik dan eksotik yang ada di Sumatera Utara.

Penakaran Buaya Asam Kumbang
www.idtoba.com


Anda ingin sesekali mengunjungi obyek wista yang berbeda dan cukup menegangkan yang ada di Sumatera Utara, maka anda wajib berkunjung ke Penakaran Buaya Asam Kumbang. Tempat rekreasi yang menampung lebih dari 2.500 ekor buaya ini, sudah dibuka sejak tahun 1959( 57 tahun silam ).
Pendiri taman ini adalah Lo Tham Muk, kondisi tempatnya masih cukup sederhana namun sangat banyak para pengunjung dan petualang wisata di berbagai penjuru datang ke tempat ini apalagi di hari libur.

Selain harga tiketnya murah, letak lokasi mudah terjangkau dan transportasi gampang melewati tempat ini ( tidak sulit). Jam kunjung mulai pukul 09.00 – 18.00. Dan memberi makan ke arah buayanya mulai jam 5 sore. Tentu Inilah saat-saat menyenangkan untuk para pengunjung yang dinantikan. Harga tiket masuk tidak sampai Rp 10.000 ( ketika tulisan ini dibuat harganya cuma Rp 6000/orang). Di tempat ini juga terpajang aksesoris bernuansa atau bermotif buaya.

Di sekitar dinding tergerai pula beberapa photo/kliping liputan beberapa media yang membahas penakaran buaya ini. Oh ya di tempat penakaran buaya ini, ada pula predator yang menjadi favorit para pengunjung yang menjadi pusat obyek bernama “buaya buntung” alias seekor buaya yang tidak berekor.

www.idtoba.com 2
www.idtoba.com 3
Apabila anda ingin menyaksikan sang predator ini menggeliat, maka anda bisa membeli seekor ayam atau itik yang dijual disekitarnya dengan harga Rp 35.000. Tentu saja aksi anda memberi makan buaya ini selalu dipantau oleh tim pengawas. Saya yakin anda penasaran dan ingin melihat langsung bagaimana sih seorang kakek ( lo Tham Muk) dan pegawainya merawat buaya hingga ribuan ekor disana, bukan?!!.

Lokasi : Jalan Bunga Raya no 54 Medan.

Air Terjun Telaga Dwi Warna Sibolangit
www.idtoba.com 4

Sibolangit memiliki suasana penyegar pikiran tersendiri yang tidak kalah menarik dibanding tempat wisata lain yang tersedia di Sumatera Utara. Air Terjun Telaga Dwi Warna merupakan pemandangan air terjun yang menyuguhkan 2 warna berbeda pada airnya. Satu air terjunnya berwarna biru tapi bersuhu sejuk, satu lagi air terjun hangat berwarna putih. Memang sesuai dengan namanya, air terjun setinggi 100 meter ini menciptakan warna putih keabuan dan biru muda yang berasal dari belerang dan kandungan fospor yang terstimulus oleh air terjun tersebut.

Tempat ini sangat cocok untuk para traveller dan petualang wisata yang hobi ke pelosok-pelosok curam. Karena untuk menempuh ke telaga ini membutuhkan perjalanan 3 jam menggunakan kaki melewati hutan, bukit dan jalan curam. Maka itu kendaraan tidak terjangkau untuk datang ke daerah ini (kecuali helikopter). Ada baiknya jika anda seorang pemula, anda menyewa Tour Guide/ranger atau pemandu wisata agar langkah anda tidak berantakan alias tersesat total.

Lokasi: Sibolangit, Suka Makmur. Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara.

Catatan penting.
Beberapa waktu lalu terjadi musibah longsor didaerah ini, sehingga Air Terjun Dwi Warna untuk sementara lagi tahap isolasi dan investigasi.
www.idtoba.com 5

Belum ada Komentar untuk "Tempat wisata Menarik dan eksotik di Sumatera Utara ( Bag 2 )"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel