Cara Mudah Membuat Reset Password Yaitu Reset Disk Pada Windows Sebagai Backup


InfoLoh.com - Hallo sobat ILer's, kali ini admin akan berbagi edukasi tentang Cara Membuat Reset Password Yaitu Reset Disk Pada Windows Sebagai Backup . Silahkan disimak!

Saat lupa password login ke Windows kita memang adalah hal biasa yang terjadi untuk user. Namun, bagaimana jika hal tersebut benar terjadi sehingga Anda tidak bisa menggunakan sistem operasi Windows Anda lagi. Mengesalkan bukan?

Nah, kali ini Admin akan membagikan artikel tentang Cara Mudah Membuat Reset Password Yaitu Reset Disk Pada Windows Sebagai Backup, untuk yang menggunakan user Administrator Local.

Sedangkan untuk user yang menggunakan password yang terhubung dengan akun Microsoft Anda tentunya harus melakukan reset langsung dari akun Anda tersebut secara online dengan mengunjungi link yang telah Admin berikan juga pada bagian paling bawah artikel ini.

Simak,
Cara Mudah Membuat Reset Password Yaitu Reset Disk Pada Windows Sebagai Backup :

Langkah Pertama,
Siapkan perangkat berupa flashdisk, dengan ukuran minimal 2 GB (Direkomendasikan). Jika flashdisk telah Anda siapkan maka lanjut tahap selanjutnya.

Langkah Kedua,
Tancapkan flashdisk tersebut pada komputer dengan sistem operasi Windows 10 Anda.

Langkah Ketiga,
Pada tahap selanjutnya Anda buka menu : Control Panel ==> User Account, lalu pilih pada bagian sidebar kiri yang bertuliskan Create a password reset disk.


Pada saat jendela baru terbuka yaitu jendela Wizard silahkan klik tombol Next.
Setelah itu, Anda pastikan saja bahwa drive flashdisk yang terpilih di bagian bawah adalah flashdisk Anda. Jika sudah maka klik pada tombol Next lagi.


Langkah Keempat,
Pada langkah ini Anda cukup mengisikan password Administrator yang Anda gunakan saat ini untuk login windows, setelah selesai klik lagi tombol Next.


Setelah Anda klik tombol Next, maka secara otomatis Windows akan mulai membuat password reset disk tersebut. Silahkan Anda tunggu saja prosesnya hingga selesai.


Jika setelah selesai maka akan muncul menu wizard baru seperti dibawah ini, lalu klik tombol finish, dan jendela wizard tersebut akan tertutup dengan sendirinya.


Langkah Kelima,
Jika semua proses telah selesai Anda lakukan semuanya dengan lengkap, maka tahap selanjutnya adalah silahkan Anda lakukan pengecekan di dalam flashdisk Anda.

Pastikan di dalam flashdisk Anda terdapat sebuah file dengan nama "userkey.psw". Jika file tersebut sudah ada pada flashdisk Anda maka Anda tidak akan kesulitan lagi untuk masuk ke Windows Anda jika sewaktu - waktu Anda lupa password login Windows Anda.


Semua tahap di atas hanya bisa dilakukan untuk user Administrator local (offline). Jika Anda menggunakan akun Windows Live (online) untuk terhubung dengan sistem operasi Windows 10 sebagai login windows, maka cara untuk mereset password adalah dengan mengunjungi halaman :
https://account.live.com/resetpassword.aspx

Demikianlah artikel tentang Cara Mudah Membuat Reset Password Yaitu Reset Disk Pada Windows Sebagai Backup , jika ada kendala hubungi Admin atau komentar dibawah ini.

Happy Days!

Belum ada Komentar untuk "Cara Mudah Membuat Reset Password Yaitu Reset Disk Pada Windows Sebagai Backup"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel