Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menghapus Link Aktif Secara Otomatis di Komentar WordPress

 

Cara Menghapus Link Aktif Secara Otomatis di Komentar WordPress

INFOLOH.com - Pada kesempatan kali ini admin mau membagikan artikel yang sangat bermanfaat untuk yang saat ini algi berusaha mengatasi Spam Komentar pada blog anda yaitu :

Cara Menghapus Link Aktif Secara Otomatis di Komentar WordPress Terbaru

Ketika pengunjung situs web menambahkan URL teks biasa ke kolom komentar, WordPress akan secara otomatis mengubah URL tersebut menjadi tautan yang dapat diklik. Ini berarti Anda tidak perlu khawatir menambahkan tag html ke komentar, tautannya otomatis diaktifkan.

WordPress secara otomatis mengonversi URL menjadi tautan agar lebih mudah diakses saat memoderasi komentar, tetapi tautan otomatis ini tidak disimpan dalam basis datanya. Tautan interaktif hanya muncul di area moderasi komentar admin dan posting komentar.

Namun karena banyaknya spammer, kolom komentar sering digunakan sebagai tempat memposting backlink. Backlink memainkan peran penting dalam optimasi mesin pencari (SEO) situs web. Untuk meningkatkan jumlah backlink ini, beberapa pengguna mencoba menambah jumlah backlink dengan menempatkan URL situs web saat berkomentar.

Tapi saya rasa Anda tidak perlu khawatir tentang backlink tersebut, dan mungkin pemilik situs WordPress yang situsnya dikomentari oleh tamu yang mungkin khawatir bahwa tautan tersebut akan menurunkan nilai SEO situs mereka. Karena secara default WordPress menambahkan tag nofollow ke semua link di komentar.

Cara Menghapus Link Aktif Secara Otomatis di Komentar WordPress Terbaru

Sebenarnya, Anda dapat memoderasi komentar apa pun yang masuk ke situs Anda dengan mengaktifkan pemblokirannya di setelan komentar.

Tetapi mungkin ada terlalu banyak komentar dan Anda tidak punya waktu untuk moderasi atau Anda tidak ingin mengacaukannya, Anda dapat mematikannya.

Mematikan tautan otomatis itu mudah, Anda hanya perlu menambahkan baris kode ini ke file functions.php tema Anda yang terletak di direktori home Anda yaitu di :
  • folder-utama(public_html) => wp-content => themes => theme-aktif-anda => functions.php
atau bisa melalui dasbor admin anda yang letaknya di :
  • Dasbor wp-admin => Penyunting Tema => functions.php

Dan berikut ini kode yang bisa anda tambahkan :

remove_filter( 'comment_text', 'make_clickable', 9 );

Kode ini sebenarnya dirancang untuk menonaktifkan filter yang membuat URL teks menjadi interaktif.

Catatan: Tetapi ingat bahwa kode ini hanya berfungsi ketika pengunjung memasukkan URL dalam teks biasa.

Jika pengunjung benar-benar berniat untuk mengikuti link dengan menambahkan teks HTML yang benar, link tersebut akan tetap tampil seperti yang diharapkan.

Demikianlah artikel ini admin bagikan semoga bermanfaat.

^_^
Pernando Harianja
Pernando Harianja Pendiri dan Pengelola di InfoLoh.com, yang hobby dalam pembuatan Program Komputer, dan ngeBlog. Untuk kenal lebih dekat Follow IG saya: @pernando_harianja

Posting Komentar untuk "Cara Menghapus Link Aktif Secara Otomatis di Komentar WordPress"