Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menghapus Kolom Website Pada Komentar Wordpress

 

Cara Menghapus Kolom Website Pada Komentar Wordpress


INFOLOH.com - Hallo sobat infoloh dimanapun berada, sudah lama mimin tidak mengupdate artikel tentang tips/trik atau tutorial, dan pada kesempatan kali ini admin mau membagikan artikel tentang :

Cara Menghapus Kolom Website Pada Komentar Wordpress Tanpa Plugin

tanpa basa-basi lagi silahkan simak penjelasannya dibawah ini :

Menghapus kolom "Situs" atau "URL" di kotak komentar WordPress adalah cara untuk menghindari spam komentar. Mengapa kita harus menghindari komentar spam? Spam komentar hanya akan mengurangi kredibilitas situs atau blog Anda di mesin pencari.

Juga, jika kita membiarkan kolom WEB di kotak komentar terbuka, akan sering ada kasus di mana tautan tidak berfungsi. Hal ini biasanya terjadi karena pengunjung secara acak mencantumkan alamat website di kolom komentar web.

Akibatnya, situs web kita akan menjadi jelek di mata mesin pencari karena tautan rusak, jadi langkah yang paling berhasil adalah menghapus atau menghapus kolom WEB di Komentar.

Sebenarnya ada banyak cara untuk mencegah komentar spam masuk ke website kita. Salah satunya adalah mengaktifkan plugin Akismet, menonaktifkan link aktif yang diposting di kotak komentar, dan kita juga dapat membatasi jumlah karakter dalam komentar yang ditulis oleh pengunjung.

Trik ini membatasi jumlah karakter. Ini adalah batas karakter untuk komentar yang terlalu panjang dan terlalu pendek. Komentar singkat yang hanya menyapa sama sekali tidak ada hubungannya dengan postingan tersebut.

Kemudian, untuk membuat blog kita lebih aman dari serangan komentar spam atau broken link, kita cukup menghapus kolom isian situs/web di kotak komentar. 

Jadi saya meninggalkan keputusan untuk menghapus kolom WEB di kotak komentar. Jika untuk sementara, saya bisa menerapkan trik ini. Di masa depan, jika saya yakin kerugiannya lebih besar daripada keuntungannya, saya akan membatalkan penghapusan kolom WEB di masa mendatang.

Jika Anda tertarik untuk mencoba menghapus kolom WEB dari blog WordPress Anda, Anda dapat mengikuti cara yang saya jelaskan di bawah ini.

Cara menghapus kolom WEB di kolom komentar WordPress tanpa Plug-In

Untuk menghapus kolom website atau URL di kolom komentar WordPress, sebenarnya kita tidak membutuhkan banyak kode. Anda tidak perlu menggunakan plugin apa pun. cukup salin kode ini:

Cara Pertama :

/*-------------------------------------------------------*/
/* Kode Untuk Mengapus Kolom WEB Komentar by infoloh.com
/*-------------------------------------------------------*/
function wpb_alter_comment_form_fields($fields) { 
 $fields['url'] = '';
 return $fields;}
add_filter('comment_form_default_fields', 'wpb_alter_comment_form_fields');

Tempelkan kode ke file functions.php tema anda, yang kami gunakan melalui hosting cPanel atau, lebih sederhana dari dasbor wp-admin.

Cara Kedua :

.comment-form .comment-form-url {
    display: none;
}

Tempelkan pada fitur CSS website anda yang bisa dijumpai pada Tampilan => Sesuaikan => CSS Tambahan.

Jika kita sudah memasang set kode diatas, maka bidang alamat situs/url/web di bidang komentar WordPress akan hilang.Yang tersisa hanyalah kolom Nama, kolom Email, dan kolom Komentar. Seperti gambar di bawah ini :

Cara menghapus kolom WEB di kolom komentar WordPress tanpa Plug-In


SIlahkan dicoba jika Anda benar-benar ingin menerapkan trik ini. Demikianlah artikel tentang cara menghapus kolom WEB di kotak komentar WordPress tanpa plugin.

Saya berharap dengan menerapkan trik ini, website kita menjadi lebih aman dan tahan terhadap serangan spam komentar.

^_^
Pernando Harianja
Pernando Harianja Pendiri dan Pengelola di InfoLoh.com, yang hobby dalam pembuatan Program Komputer, dan ngeBlog. Untuk kenal lebih dekat Follow IG saya: @pernando_harianja

Posting Komentar untuk "Cara Menghapus Kolom Website Pada Komentar Wordpress"