Tips Memanggang Sosis


Siapa yang nggak suka sosis ? Makanan satu ini selain rasanya enak, mudah didapat serta praktis. Nah biasanya kita mengkonsumsi sosis dengan cara digoreng, padahal sebetulnya dengan dipanggang sosis akan menghasilkan rasa berbeda dan lebih enak, selain itu tentunya lebih sehat ketimbang digoreng.

Tentunya untuk menghasilkan sosis panggang yang enak dan tak terlupakan haruslah dimulai dengan sosis yang berkualitas baik. Sosis panggang yang sempurna akan menghasilkan sosis dengan tekstur renyah pada kulitnya, rasa daging yang empuk dan tentunya berpadunya rasa daging dan hasil pembakarannya. Salah satu cara yang sudah dikenal sebelum memanggang sosis adalah dengan merebusnya di air terlebih dahulu untuk menghilangkan lemaknya, sehingga hanya tersisa sedikit lemak. Hal ini tentu akan menguntungkan karena pada prinsipnya kita suka makanan enak sekaligus sehat.

Jika kamu menggunakan arang, maka harus menunggu sampai baranya benar-benar panas dan letakkan sosis ketika sudah tak ada lagi api pada arang dan menjadi bara. Jika kamu punya pemanggang gas maka sosis harus dimasak dengan api kecil, ini merupakan cara terbaik.

Panggang sosis satu persatu, hal ini akan mempermudah proses pemanggangan dan jangan lupa dibolak balik kedua sisinya. Sebetulnya menggunakan tusukan akan mempermudah orang untuk mengambil sosis namun ternyata hasilnya tak sebaik tak menggunakan tusukan. Ingat bahwa sosis panggang yang sempurna adalah yang matang didalam sekaligus menghasilkan tekstur crispy pada permukaan sosis.

Jangan terus menerus membolak-balik sosis, tunggu sampai benar-benar matang dikedua sisinya. Lumuri dengan saus barbeque kesukaanmu, dan panggang sampai saus dan sosis menyatu. Untuk mendapatkan rasa yang enak, rendam sosis dalam saus barbeque minimal selama setengah jam. Voila grilled sausage buatanmu sudah jadi dan siap dinikmati!

Semoga bermanfaat bagi Sobat sekalian ^_^

Belum ada Komentar untuk "Tips Memanggang Sosis"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel