Cara membuat Gameboy Sendiri



Kali ini Admin akan memposting cara membuat gameboy sendiri yang mungkin mempunyai daya tarik sendiri. Siapa yang tak kenal dengan perangkat gameboy yang sempat menjadi primadona di Indonesia? Mungkin jika sekarang kita mencari perangkat ini agak kesulitan karena sudah kalah pamor dengan PSP atau perangkat Smartphone. 

Gameboy jadul mungkin dapat kita jumpai di situs eBay, tapi bagaimana jika kita dapat membuat sendiri?
Adafruit dikabarkan sedang melakukan sebuah proyek unik untuk penggila gameboy. Proyek ini jika kita dapat lihat hendak berbagi kepada pencinta gameboy tentang bagaimana cara membuat gameboy sendiri yang juga mereka sebut sebagai “Gamegirl” karena alasan tertentu.

Adapun bahan untuk dirakit seperti dibawah ini:
    Raspberry Pi Model B
    PiTFT Mini Kit
    GPIO Pi Cable
    PowerBoost 500
    Micro Lipo Charger
    SNES Controller
    2200mAh lithium cylindrical battery

Semua “sparepart” ini tersedia di Adafruit, meski Anda juga dapat mencari atau membelinya dari mana saja jika menginginkannya. 

Bagian yang cukup sulit dari Gameboy ini mungkin adalah membuat rangkanya, yang dilakukan dengan menggunakan 3D printing. Tentu, jika tidak memiliki 3D printer akan mengalami kesulitan, meski saat ini ada beberapa yang mulai menawarkan jasa cetak 3D. Penasaran seperti apa? Berikut Cara Membuat Gameboy dan Anda bisa mengintipnya sedikit melalui video di Adafruit.



Semoga Anda terhibur dengan tutorial yang Admin bagikan buat Anda :-D

Belum ada Komentar untuk "Cara membuat Gameboy Sendiri"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel