Cara Setting Headset Bluetooth Ke Smartphone


Semakin maju Teknologi saat ini banyaki berkeluaran produk-produk yang sangat changgih dan susah untuk diprediksi.

dan pada kesempatan ini Admin mau membagikan sebuah Tips kepada sobat seputar headset bluetooth yang trendy saat ini, headset bluetooth bisa digunakan pada telinga dan dapat memainkan musik dan menelfon pada saat terkoneksi dengan smartphone sobat.

Nah beberapa hari yang lalu Admin kesulitan dalam mensetting headset bluetooth ini dan adanya juga permintaan request tips untuk cara mensetting headset bluetooth ini dan akan Admin bongkar hingga ke akar :-D

Berikut langkah-langkah cara mensettingnya, perhatikan dengan seksama :

1. Siapkan ponsel dan bluetooth headset
Pastikan keduanya telah dalam keadaan full-charged.

2. Atur bluetooth headset dalam "pairing mode"
Pada sebagian besar merek headset, pairing mode bisa diakses dalam kondisi headset OFF, kemudian tekan dan tahan multi-function button beberapa detik (tombol yang Anda gunakan untuk menerima panggilan telepon). 

Setelahnya Anda akan melihat lampu LED berkedip menunjukkan bahwa headset dalam posisi ON, jangan lepas tombol. Beberapa detik setelahnya Anda akan melihat LED di headset menunjukkan warna lain. Secara umum warna LED itu adalah red-blue. LED yang berkedip dua warna itu adalah indikasi bluetooth headset telah siap dalam pairing mode.

3. Gunakan ponsel untuk menemukan bluetooth headset
Meski setiap ponsel memilik setting berbeda tapi secara umum Anda bisa menemukan setting ini dalam menu ponsel. Ponsel model baru telah memiliki "bluetooth setup" menu sementara di ponsel model lama menu ini terletak di setting general.

4. Masukkan PIN code
Saat ponsel telah menemukan bluetooth headset yang telah Anda pair, maka Anda akan diminta memasukkan PIN code. 99% ponsel menggunakan kode "0000". Masukkan saja kode 0000 ke ponsel saat diminta PIN.

5. Tunggu konfirmasi
Saat ponsel dan bluetooth headset terkoneksi maka Anda akan menerima sebuah pesan di ponsel. Kurang lebih pesan itu berisi, "Hands Free Connection Established".

6. Selesai!
Setelah tahap 1-5 Anda lalui dengan benar maka bluetooth headset Anda sekarang telah terkoneksi dengan ponsel yang Anda pakai. Fungsi headset akan bergantung pada software dan operasi yang ada di ponsel.

gimana simpel bukan ?
Demikianlah Tips tentang headset bluetooth yang Admin bagikan, jika ada masalah silahkan komentar dibawah..

Semoga Bermanfaat ^_^

Belum ada Komentar untuk "Cara Setting Headset Bluetooth Ke Smartphone"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel