Alasan Kenapa Anda Bangga Jadi Seorang Batak

Alasan Kenapa Anda Bangga Jadi Seorang Batak
Kali ini Admin tidak memposting tentang Tips dan Trik namun tentang jati diri seseorang yang bangga akan Sukunya yaitu Batak. bebrapa hari yang lalu ada kawan saya yang menyembunyikan marga Bataknya pada namanya saat penulisan biodata, absensi, dll.

Padahal Dia tidak tahu bahwa tidak semua orang bisa memiliki marga Batak karena kekerabatan orang Batak sangat ketat dan ada istilah “Halak Batak do Au, makuling mudar I molo susah dongan Batak na lain dipangarantoan”.


Berikut Alasan Kenapa Anda Harus Bangga Jadi Orang Batak :
1. siapa yg enggak bangga coba??? orang batak itu paling enggak mau anaknya sekolah maen2 saja dan cuma di sekolah gak jelas dekat rumah.. kalo perlu dilempar ke laut di suruh berenang jauh2 cuma buat bisa sekolah di tempat yang berkualitas..

2. siapa yg enggak bangga coba??? orang batak itu cara berfikirnya beda banget.. bener dan salah itu jelas banget perbedaannya.. tapi garis tengah keduanya juga jelas terlihat.. jadi intinya.. mereka melihat sebuah situasi dari sudut pandang yg berbeda-beda..

3. siapa yg enggak bangga coba??? orang batak itu kekeluargaannya keren banget!! kalo anda punya sodara orang batak, ato pun temen orang batak, saat ke rumahnya, pasti disuguhi makanan enak dan suasana nyaman.. mau gk mau, lo pasti terhanyut pada obrolan2 bersama mereka sampai lupa waktu..

4. siapa yg enggak bangga coba??? orang batak itu suaranya menggelegar!! walaupun kata orang berisik banget sangking gedenya suara mereka dan kadang dibilang keras kepala, merekalah orang2 yang enggak takut mengutarakan pendapat dan selalu berpegang teguh kepada apa yg mereka yakinin..

5. siapa yg enggak bangga coba??? orang batak itu enggak terlalu peduli agama anda apa.. selama anda sama satu suku batak sama mereka.. anda tetep sodara semarga ato pun sesuku sampe dunia kiamat.. bayangin aja, jika ayah anda sampe dipanggil pak haji and tetep dianggap sodara ama orang2 di kampung simalungun.. padahal simalungun banyak yg kristen.. [dan marga gw, saragih, setengah2 sih.. ada yg islam ada yg kristen]..

6. siapa yg enggak bangga coba??? orang batak itu pantang banget ikut campur urusan orang lain kecuali jika masalah itu menyangkut masalah saudara ato pun sahabat mereka.. mereka rela ngotot2an cuma untuk membela sodara ato pun sahabat mereka.. jadi intinya.. mereka itu setia banget!!

7. siapa yg enggak bangga coba??? orang batak itu selalu bikin suasana ceria.. satu orang batak aja di kelompok lo.. pasti lo selalu terbahak2 dibuatnya.. bukan hanya karena logatnya.. tapi juga karena lelucon2 anehnya..

8. siapa yg enggak bangga coba??? orang batak itu.. aduh.. kebanyakan klo mau ditulis semua.. klo mau singkat.. ya cari dah temen orang batak.. ato kalo enggak liat aja film Nagabonar.. ehehehe..

9. Batak adalah saya
Hal terakhir yang membuat Batak istimewa dan patut dibanggakan adalah… “Batak adalah saya”. Saya adalah Batak… Karena saya wajib bangga atas diri saya, maka saya wajib bangga pada Batak. Karena Batak wajib dibanggakan, maka Batak adalah saya. Apa salahnya menjadi Batak? Apa salahnya seorang Batak? (hehe..) Walaupun isi dalam 15 point diatas adalah gambaran mayoritas atau gambaran dasar Batak, dalam artian tidak 100%, I just wanna to proud of it! Thx… :p

Demikian artikel tentang Alasan Kenapa Anda Bangga Jadi Seorang Batak yang Admin bagikan.

Semoga Bermanfaat ^_^

Belum ada Komentar untuk "Alasan Kenapa Anda Bangga Jadi Seorang Batak"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel