Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membedakan IPhone Asli dan IPhone Palsu, Kenali Yuk!

Mungkin sobat sudah tahu dan tak asing lagi dengan Produk IPhone yang dibawakan oleh Perusahaan Apple, Inc tersebut, Smartphone changgih ini sangat diminati kebanyakan orang walaupun harganya sangat mahal bahkan di Indonesia Sendiri.

Tapi apakah sobat tahu bahwa kondisi seperti ini banyak dimanfaatkan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab yang memproduksi Produk-produk changgih seperti IPhone ini dengan harga yang sangat murah dan jauh lebih murah, apakah sobat pernah bertanya apakah itu Original atau Palsu ??

dibalik semua pasti ada perbedaan signifikan yang akan membedakan kedua Produk tersebut, Admin akan bongkar semuanya disini :

Cara Membedakan IPhone Asli dan IPhone Palsu, Kenali Yuk!

Cara Membedakan IPhone Asli dan IPhone Palsu, Kenali Yuk!

1. Bahan Material
Dari segi body saja, iPhone ORI dan iPhone Replika sudah sapat terlihat berbeda. iPhone replica menggunakan bahan material yang terkesan lebih kasar dibanding iPhone ORI. Hal itu sudah dapat dirasakan pada sentuhan pertama. iPhone ORI menggunakan bahan material asli dari bahan premium dan pada layarnya iPhone ORI lebih menampilkan gambar yang jernih dan jelas karena menggunakan teknologi retina, berbeda dengan iPhone Replika.

2. Icon dan Screenshot
Cara membedakan iPhone Ori dengan iPhone Replika yang kedua adalah melihat dari Icon serta Screenshot. Jika gadget tersebut menampilkan icon-icon antarmuka yang cenderung buram atau blur jelas itu adalah Replika, karena iPhone ORi pastinya menampilkan icon yang jelas. Untuk Screenshot, jika iPhone ORI dapat mengambil Screenshot dengan menekan tombol home dan lock, jika tidak bisa pasti itu Replika.

3. iTunes dan AppStore
Jika perangkat iPhone anda asli, pastinya iTunes dapat mengenali iPhone anda. Begitu juga dengan AppStore, jika anda berhasil login dengan Apple ID anda, berarti iPhone ORI. Parahnya kadang jika anda masuk dalam AppStore namun menjadi Google Play, berarti itu adalah Android yang dikemas semirip mungkin dengan iPhone.

4. Harga
Faktor terakhir adalah Harga. Harga iPhone ORI dan Replika pastinya berbeda sangat jauh, hampir 80% perbandingan harga antara keduanya. Maka dengan ini anda sebagai konsumen harus lebih berhati – hati lagi jika ditawari iPhone dengan harga murah, mungkin itu iPhone Replika. ( Pasti Replika :) )

5. Cek IMEI dan Serial Number
IMEI dan Serial Number ibarat sebuah tanda yang takkan bisa terelakkan lagi bagi sebuah mesin. Untuk mencocokkan IMEI anda hanya cukup masuk ke menu Setting -> General -> About, cocokkan IMEI yang ada pada Smartphone dengan DusBox dari pembelian kita. Kemudian untuk cek Serial Number, anda harus terhubung dengan Internet dan mengunjungi :
https://selfsolve.apple.com/agreementWarrantyDynamic.do
Disana, Garansi anda akan secara resmi terdeteksi.

6. Cek Spesifikasi
Hal ini tak kalah penting lagi, Dimana Saat kita akan membeli smartphone iPhone yang notabene memiliki Harga yang tak murah, Cek Spesifikasi wajib segera kita lakukan setelah pembelian, agar nantinya tidak tahu ditengah jalan dan Garansinya keburu habis. Cek spesifikasi bisa meliputi Kamera, Processor, Bentang layar, RAM dan sebagainya.

Nah gimana sobat mudah kan cara mengenalinya ?, jika sobat DT Lovers masih kebingungan atau ada yang kurang jelas silahkan beri komentar dibawah.

Demikian Admin bagikan Tutorial Cara Membedakan IPhone Asli dan IPhone Palsu, Kenali Yuk!

Semoga Bermanfaat ^_^
Pernando Harianja
Pernando Harianja Pendiri dan Pengelola di InfoLoh.com, yang hobby dalam pembuatan Program Komputer, dan ngeBlog. Untuk kenal lebih dekat Follow IG saya: @pernando_harianja

Posting Komentar untuk "Cara Membedakan IPhone Asli dan IPhone Palsu, Kenali Yuk!"