Cara Membedakan Samsung Smartphone Asli dan Palsu

Cara Membedakan Samsung Smartphone Asli dan Palsu

Kembali dengan Admin yang kece ini untuk memberikan sobat sebuah Tips dan Trik kalau sobat dalam waktu dekat ini ingin membeli sebuah Smartphone yaitu SAMSUNG, maka sebelum membelinya sobat harus tahu Cara Membedakan Samsung Smartphone Asli dan Palsu. Setelah beberapa waktu yang lalu Admin juga membagikan Tips untuk Membedakan IPhone Smartphone dan OPPO Smartphone yang versi ASLI dan PALSU.

SAMSUNG Smartphone adalah sebuah Produk yang sangat terkenal dan banyak diminati dunia terutama Indonesia sendiri, Samsung Smartphone bisa dikatakan telah merajai penjualan Smartphone terlaris setelah IPhone.

Nah Kesempatan seperti inilah banyak dimanfaatkan para oknum tertentu yang tidak bertanggung jawab membuat produk SAMSUNG Smartphone dan dijual dengan harga murah dan sangat murah dan kebanyakan orang tidak mengetahui apakah Produk itu ORIGINAL ATAU PALSU (REPLIKA)

Nah untuk membedakannya Admin akan bongkar semuanya disini :
  1. Harga. Salah satu ciri dan perbedaan dari samsung galaxy asli ataukah replika ialah sisi harga. Harga samsung galaxy biasanya memiliki selisih yang cukup jauh dibandingkan dengan samsung galaxy android yang asli/ original. Misalkan jika samsung galaxy Note 4 asli/ original masih di harga 8 jutaan, harga samsung note 4 replika/ supercopy hanya berkisar 2 hingga 3 jutaan.
  2. Kondisi fisik saat beli baru. HP Samsung asli selalu “dikelilingi wrapping plastik dengan logo Samsung” ketika membeli dalam kondisi baru. Sedangkan pada samsung galaxy replika/ palsu/ supercopy tidak memilikinya.
  3. Jarak tombol home dengan LCD. Jarak tombol HOME dengan menu LCD pada samsung galaxy asli / original lebih dekat dibandingkan dengan jara tombol home ke LCD yang ada pada samsung galaxy replika/ palsu.
  4. Kelengkapan isi dosbook. Saat anda membeli hp samsung baru, cek kelengkapan yang ada didalam dosbook anda, pastikan didalamnya terdapat buku panduan, earphone, cadangan earbud, batrei, kabel usb, charger, dan yang paling penting serta wajib ada adalah kartu garansi resmi dari samsung yang tertempel stiker hologram SEIN.
  5. Segel pada batrei dan body dalam. Pastikan segel atau hologram yang tertempel pada batrei dan body bagian dalam hp anda merupakan hologram 3 dimensi yang bertuliskan samsung, dan juga bsia menjadi tulisan SEIN ketika dilihat dari sudut yang lain.
  6. Ketajaman gambar. Hal ini yang sering mengecoh konsumen jika konsumen belum pernah memiliki smartphone samsung galaxy asli. Perlu anda perhatikan ketajaman gambar dan resolusi pada samsung galaxy asli jauh lebih jernih dibandingkan samsung galaxy versi china/ replica.
  7. Language. Hal yang biasanya mencolok pada smartphone supercopy/kloning/tiruan/palsu ialah masih masih menggunakan bahasa Cina di bagian aplikasi dan setings/pengaturan.
  8. Nomor IMEI. Pastikan anda mengecek IMEI nya dengan nomor IMEI yang ada pada kardus dusbuk nya. Caranya ialah tekan angka *#06# pada menu panggilan. Jika nomor imei tidak muncul/ berbeda dengan dosbook sudah pasti hp tersebut merupakan hp samsung palsu/ supercopy.
  9. Tombol Home. Tombol home yang ada pada smartphone samsung galaxy asli jauh lebih empuk dibandingkan dengan samsung galaxy palsu yang terkesan keras dan kadang juga berbunyi/ tidak nyaman ketika ditekan.
  10. Cek software. Jika memungkinkan diperbolehkan oleh pihak penjual, usahakan sebelum anda membelinya sambungkan hp ke wifi dan download aplikasi AnTuTu atau Genunine galaxy. Setelah anda install aplikasi tersebut akan langsung ketahuan hp tersebut asli resmi dari samsung ataukah palsu. Karena jika hp tersebut palsu/ supercopy akan muncul Unknown Device (tidak terbaca series hp nya).
Nahh gimana sobat DT Lovers ! Mudah kan ?,
Namun selain yang diatas ada juga cara membedakannya dengan Memasukkan beberapa Kode Kombinasi Rahasia Samsung berikut ini :
  1. #1234# (untuk melihat SW version PDA, CSC, dan Modem).
  2. #0*# (untuk general test mode).
  3. #12580369# (untuk SW dan HW info).
  4. #197328640# (untuk service mode).
  5. #0228# (untuk ADC Reading).
  6. #32489# (untuk info pengkodean).
  7. #232337# (untuk mengetahui alamat Bluetooth).
  8. #232331# (untuk test Mode Bluetooth).
Jika kombinasi diatas tidak ada pada SAMSUNG Smatphone Anda atau yang mau Anda beli, bisa dikatakan bahwa SAMSUNG Smartphone tersebut adalah Palsu (replica), jadi jangan sempat Anda membelinya.

Demikianlah Tips Cara Membedakan Samsung Smartphone Asli dan Palsu yang Admin bagikan, jika ada yang kurang jelas silahkan beri komentar dibawah ini.

Semoga Bermanfaat ^_^

Belum ada Komentar untuk "Cara Membedakan Samsung Smartphone Asli dan Palsu"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel