Cara Membuat atau Mengganti Background di 3ds MAX

Kali ini saya Ike Nofalia akan membahas tentang Cara Membuat atau mengganti Background di 3ds MAX. salah satu keunikan dalam 3ds max adalah saat kita dapat mengganti background sesuai yang kita inginkan. Biasanya hasil render yang kita lakukan memiliki background yang berwarna hitam saja. Kalau menggunakan background yang berwarna hitam sebenarnya kurang menarik juga kan untuk dilihat?

Dan pastinya sangat membosankan jika backgroundnya tidak bisa diganti padahal kita sudah desain objek kita sebagus mungkin. Tetapi tenang saja jangan panik, perancang aplikasi 3ds max sudah memikirkan itu terlebih dahulu, hanya saja kita butuh sedikit melakukan settingan. Ayo bagi para pembuat animasi 3 dimensi yang menggunakan 3ds max kita lihat Cara Membuat atau mengganti Background di 3ds MAX.

Cara Membuat atau Mengganti Background di 3ds MAX
  • Klik rendering yang terdapat pada menubar.
  • Lalu klik Environment.
Cara Membuat atau Mengganti Background di 3ds MAX2
  • Anda akan melihat tulisan background disana dengan kotak warna hitam.
  • Apabila anda ingin mengganti background dengan warna lain, langsung saja klik pada warna hitam tersebut, lalu pilih warna yang anda inginkan.
Cara Membuat atau Mengganti Background di 3ds MAX3

Gimana pasiti mudahkan caranya?
Berikutnya, bagaimana membuat background menjadi wallpaper. Nah caranya juga tidak sulit kok, langsung saja dari menu yang sama.
  • Klik tombol None yang ada disamping kotak berwarna hitam tadi.
  • Lalu akan muncul menu Material/Map Browser, langsung saja klik pada Maps.
  • Kemudian double klik pada Bitmap.
  • setelah muncul Browser Select Bitmap Image File, nah dari browser ini anda dipersilahkan untuk mencari wallpaper yang akan anda jadikan menjadi background.
  • Setelah anda pilih, lalu klik open.
Dan sekarang sudah selesai tingal close dan lakukan perenderan. Dan hasilnya background sudah berubah sesuai yang anda inginkan. Dan sekarang 3ds max anda ketika anda melakukan perenderan background yang akan muncul bukan lagi warna hitam. Dan pastinya tidak lagi menjenuhka mata anda kan?.

Sebenarnya masih banyak aplikasi yang bisa mengubah gambar menjadi lebih menarik lagi, tetapi saya memilih 3ds max agar tampilan lebih bagus dan menarik.

Sekian artikel tentang Cara Membuat atau mengganti Background di 3ds MAX. semoga proses perenderan anda menjadi lebih berwarna . OK

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel