Cara Merubah Flashdisk Menjadi RAM

Cara Merubah Flashdisk Menjadi RAM
Cara Merubah Flashdisk Menjadi RAM adalah sesuatu hal yang mungkin saja dilakuakn. Ketika koputer anda sudah mulai lelet karena kehabisan RAM dan anda tidak memilikai uang yang cukup untuk menambah kapasitas ram anda. anda tidak perlu susah dan bingung, karena masih ada baynak cara untuk mengatasinya.

Dalam pribahasa di katakana tiada rotan akar pun jadi. Jika anda tidak memiliki uanguntuk membeli RAM yang kapasitasnya lebih besar anda bias menggunakn felshdisk sebagai penggantinya. Tidak perlu mahal mahalkan. Apalagi biasanya mahasiswa tidak hanya memikliki satu flashdisk. Anda bias menggunakan flashdisk tersebut untuk menambah kapasitas RAM anda.

Bagi anda yang belum tau bagaimana caranya untuk merubah flashdisk menjadiram tidak perlu khawatir lagi. Karena dibawah ini kan di jelaskan bagaimana Cara Merubah Flashdisk Menjadi RAM, dan caranya adlah sebagai berikut:

Cara pertama :
  1. Colokkan Flashdisk pada slot USB yang Anda kehendaki.
  2. Klik menu Start>Control Panel>pilih ikon System. lalu klik tab advanced.
  3. Klik tombol Settings pada bagian Performance. Setelah itu klik tab Advance pada jendela Performance Options, lalu klik tombol Change di bagian Virtual Memory untuk menampilkan kotak penyetingan memory virtual.
  4. Klik drive C:
  5. Pilih opsi No Paging File pada radio Button yang ada, dan tandailah books Set.
  6. Pilih drive yang menyatakan Flashdisk Anda. Setelah itu tandai opsi System Managed Size pada radio button.lalu kliklah tombol Set. Kalau ternyata rekomendasi total paging file size-nya terlalu besar, Anda bisa memasukkan nilai kapasitas total Flashdisk.
  7. Klik OK,,dan Restart komputer anda.
Cara ke 2 :
  1. Masukkan flashdisk ke port komputer
  2. Ganti nama Flashdisk dengan nama “RAM Drive”
  3. Masuk ke My computer > Properties > Advanced > Setting > Klik Tab Anvanced > Change
  4. Pilih port flashdisk yang kita masukkan tadi
  5. Pilih custom size
  6. Untuk mengisi angka pada initial size dan maximum size, komputer membutuhkan paling kurang 5 Mb ruang kosong pada Flashdisk. Jika pada space available tertulis 256 Mb, maka kita tuliskan 251 Mb
  7. Klik set > Aplly > OK. Ingat klik Aplly dulu baru OK
  8. Jika pada komputer tertulis permintaan restart now, klik restart now untuk merestart komputer.
  9. Selesai

“Maka Otomatis PC / LAPTOP anda akan bertambah perfomanya.” Dan itulah Cara Merubah Flashdisk Menjadi RAM. tidak sulit buakn. Dan tidak perlu mengeluarkan banyak rupiah untuk menambah kapasitas ram pada koputer anda.

Belum ada Komentar untuk "Cara Merubah Flashdisk Menjadi RAM"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel