Cara Share Koneksi Internet Menggunakan Hotspot Pribadi

Cara Share Koneksi Internet Menggunakan Hotspot Pribadi adalh salah satu cara bagiama kita dapat terhubung ke internet dan mengakses berbagai macam hal yang ada di internet tanpa harus begantung pada warnet , wifi kampus or sekolah dan lain lain, sehingga anda tidak perlu bjauh jauh perki ketempat hotspot area agar bias mengankses internet

Sekarang konapt eksi internet sudah sangat di perluakn, bahkan seolah olah sudah menjadi kebutuhan pokok bagi semua orang. Mulai remaja sampai yang sudah berumur . dimana sekarang tempat tempat yang popular adalh tempat tempat yang menyediakan ruangan hotspot atau hotspot area. Tapi apakha alangkah baiknya jika kita memiliki hotspot pribadi dirumah. Apalagi bagi anda yang tidak mau repot repot ketempat yang menyediakan hostpot.

Bagaimana caranya? Apakah sulit? Kita lihat saja cara berikut, yaitu Cara Share Koneksi Internet Menggunakan Hotspot Pribadi. Dan untuk menjadikan laptop sebagai Wifi hotspot, cara yang akan saya bagi kali ini adalah menggunakan bantuan software yang bernama Connectify. Pasti banyak yang sudah tahu tentang software Connectify ini. Sebenarnya ada juga sih cara membuat hotspot pribadi di laptop tanpa bantuan software apapun, akan tetapi saya merasa dengan bantuan software Connectify ini setingan akan terasa lebih mudah.

Cara Share Koneksi Internet Menggunakan Hotspot Pribadi
Nah, berikut adalah langkah-langkahnya:
  1. Download dahulu software Connectify. Software ini ada yang versi berbayar (PRO) dan ada yang versi gratisan (Lite), download yang versi Lite saja.
  2. Install Connectify di laptop.
  3. ketika Connectify sudah terinstal di laptop anda, kemudian buka Connectify. Untuk menggunakan software Connectify ini, di sini ada sedikit pengaturan yang harus diubah.
  4. Pada bagian hotspot stopped pilh setting
Hotspot name kalian isi sesuka kalian.

Password juga sama.

Internet to share pilih dengan koneksi anda.

pada bagian Advanced Setting.

Share Over pilih wifi

pada bagian sharing Mode pilih wifi access point,Encrypted (WPA2)

firewall centang semua.

Setelah ini baru klik Start Hotspot.

Deteksi Wifi di gadget

Sampai di sini koneksi internet di laptop anda sudah dishare dan laptop anda kini sudah menjadi hotspot pribadi. Untuk mencobanya, silahkan gunakan gadget anda yang ada fitur koneksi Wifi nya, nyalakan Wifi di gadget kemudian hubungkan dengan access point Wifi laptop anda.
Gadget terhubung dengan wifi laptop

Oke, demikian sedikit Cara Share Koneksi Internet Menggunakan Hotspot Pribadi dengan bantuan software Connectify. Semoga sedikit mencerahkan buat anda.

Belum ada Komentar untuk "Cara Share Koneksi Internet Menggunakan Hotspot Pribadi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel