Jika facebook anda sepi jempol maka inilah salah satu penyebabnya

Post: Jika facebook anda sepi jempol maka inilah salah satu penyebabnya.

Pernahkah anda mendapatkan jempol atau lebih dikenal dengan like status difacebook anda? apakah selalu sepi dan tidak banyak yang tertarik? mungkin anda harus memperhatikan penyebab – penyebab dibawah ini.

Jika facebook anda sepi jempol maka inilah salah satu penyebabnya

1. Lihat Jumlah Pertemanan

Jempol akan sepi distatus anda jika teman anda juga sedikit dan belum banyak. hehehe. Itu kan sudah pasti. Jika anda memiliki teman hanya sekitar 100 orang maka kemungkinan jempol yang anda dapatkan bisa saja sedikit karena dari 100 orang teman belum tentu yang aktif online sebanyak 40 orang dan yang mengabaikan status anda mungkin lebih dari 30 orang maka tentu yang like juga tidak banyak. itu salah satu gambarannya. Jangan lupa untuk menambah pertemanan lagi. hehe

2. Pantau Pertemanan

Jika kita pengguna aktif di facebook, kita memiliki banyak teman tetapi jempol hanya sedikit, ada baiknya anda juga harus berperan dalam memantau akun teman anda yang lain. Singgah sementara di akunnya dan pantau kapan dia terakhir kalinya berbagi status. Jika teman anda membagikan status terakhir kalinya 7 bulan yang lalu maka bisa dipastikan akun itu sudah usang/ mati. Lebih baik di delete aja pertemanannya dan cari yang lain lagi dimana penggunanya masih aktif. Jika teman anda seluruhnya pengguna aktif maka sudah pasti ada mendapat point jempol lebih banyak lagi dari yang sebelumnya.

3. Buatlah Status menarik

Hal yang paling utama adalah membuat status anda yang menarik untuk dibaca dan dilihat. Tidak menyinggung perasaan orang lain atau pembaca bahkan lebih baik mendidik dan menginformasikan daripada mencela dan menggosip difacebook. hehehe. Istilah kami orang korea bilang “Pakai status yang berfondasi dan bermutu” hehehe. Semoga mengerti ya? Hindari kata – kata hina/sara/caci maki/hujat menghujat.

4. Like back

Jika anda adalah jempoler maka sudah pasti diperkirakan anda akan mendapatkan banyak jempol juga distatus anda. Disaat orang me_like status anda maka ada baiknya untuk like balik status dia. Like back status adalah salah satu ucapan terimakasih kembali yang tidak perlu untuk diucapkan. Mereka juga butuh jempol anda seperti anda sendiri membutuhkan jempol mereka. Tapi bukan jempol tangan atau jempol kaki beneran ya? hehehe

5. Eratkan Pertemanan

Jika anda ada waktu yang cukup untuk online, ada baiknya untuk melakukan perkenalan dan bertegur sapa sesama teman di facebook. Jangan gunakan kata – kata hinaan atau yang menyangkut tentang perasaan jika orang yang kamu ajak chating atau berkomentar belum kenal lebih jauh difacebook atau di dunia nyata. Karena jika anda melakukan demikian, mereka sudah pasti akan minder bahkan menjauh kecuali anda sudah kenal sebelumnya. Komunikasi yang baik dan perkenalan yang baik akan mempengaruhi jempol pada tiap – tiap status anda nantinya.

6. Bagi status secara terjadwal

Jika anda berbagi status, gunakan waktu dan jarak beberapa jam. Ini saya sarankan agar orang tidak terlalu jenuh melihat status anda muncul diberanda mereka masing – masing secara terus menerus. Contoh kecil yang akan saya gambarkan adalah seperti ini:
Jika anda berbagi status dengan jarak waktu 5 jam untuk membagikan status baru maka itu akan berpengaruh pada jumlah jempoler anda dibandingkan dengan berbagi status dengan jarak waktu 1 jam dengan status lainnya. Sebaiknya aturlah waktu anda berbagi status dari waktu pada status anda yang sudah diterbitkan. Semoga saja anda mengerti maksud saya.

Masih banyak lagi hal lain penyebab anda sepi like status tetapi diatas adalah penyebab utamanya dan sering kita abaikan. Jika ada yang kurang jelas, silahkan ditanya dibawah ini. Terimakasih!

Belum ada Komentar untuk "Jika facebook anda sepi jempol maka inilah salah satu penyebabnya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel