Dampak Penggunaan Bahasa Gaul Dikalangan Remaja Masa Kini

Dampak Penggunaan Pahasa Gaul Dikalangan Remaja Masa Kini

Sekian lama Admin tidak membuat artikel kembali karena kesibukan Admin dalam memperbaiki server Kami sehingga para sobat lebih nyaman dalam menjelajah DuaTim.com

Penggunaan bahasa saat ini semakin berkembang seiring dengan perkembangan zaman. Ada banyak komponen yang mempengaruhi penggunaan bahasa terutama ketika kita berkomunikasi, baik formal maupun nonformal. Perkembangan tersebut harus diperhatikan karena bahasa merupakan salah satu alat untuk mengadakan interaksi terhadap manusia yang lain, dengan kata lain bahasa tidak dapat dipisahkan dengan manusia. Dan dengan adanya bahasa kita kita dapat berhubungan dengan masyarakat lain yang akhirnya melahirkan komunikasi dalam masyarakat.
Dan ini perbandingan dampak negatif dan positif bahasa gaul terhadap pengguna dan orang lain:

Dampak Positif
Dampak positif dengan digunakannya bahasa gaul adalah remaja menjadi lebih kreatif. Terlepas dari menganggu atau tidaknya bahasa gaul ini, tidak ada salahnya kita menikmati tiap perubahan atau inovasi bahasa yang muncul. Asalkan dipakai pada situasi yang tepat, media yang tepat dan komunikan yang tepat juga.

Dampak Negatif
Penggunaan bahasa gaul dapat mempersulit penggunanya untuk berbahasa Indonesia dengan baik dan benar. Padahal di sekolah atau di tempat kerja, kita diharuskan untuk selalu menggunakan bahasa yang baik dan benar. Tidak mungkin jika pekerjaan rumah, ulangan atau tugas sekolah dikerjakan dengan menggunakan bahasa gaul. Karena, bahasa gaul tidak masuk ke dalam tatanan bahasa akademis. Begitu juga di kantor, laporan yang kita buat tidak diperkanakan menggunakan bahasa gaul. Sebaiknya ketika situasi kita dalam situasi yang formal jangan menggunakan bahasa gaul sebagai komunikasi.

^*^Semoga Bermanfaat^*^

Belum ada Komentar untuk "Dampak Penggunaan Bahasa Gaul Dikalangan Remaja Masa Kini"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel