Makanan Khas Tapanuli Utara

Tapanuli Utara merupakan salah satu kabupaten yang berada di sumatera utara .Ibu kota dari Tapanuli Utara berlokasi di Tarutung. Tapanuli Utara memiliki banyak sekali aneka makanan khas daerah yang sangat sedap untuk dinikmati. Jika kalian jalan-jalan ke daerah ini, maka kalian akan dihidangkan beberapa jenis makanan yang membuat kalian ketagihan untuk mencobanya dilain waktu. Beberapa santapan khas daerah Tapanuli Utara adalah :

Kue Ombus-ombus 
www.idtoba.ccom
Urutan pertama yang paling terkenal di daerah ini adalah kue ombus-ombus. Jika sudah menginap dan bermalam di sini maka sangat haram jika anda melewatkan makanan terlegit Sumatera Utara ini. Kue ini sudah sangat melegenda dan bahkan disandingkan dengan lagu daerah di sana. 

Ya kue ombus-ombus adalah santapan spesial khas Siborongborong, salah satu wilayah kecil di daerah Tapanuli Utara. Kue ombus-ombus sangat cocok jika dipasangkan dengan kopi atau teh hangat di pagi hari. Apalagi anda memakannya sambil disuapi oleh pasangan hidup anda, maka akan semakin Top Markotop. 

Ombus-ombus sangat sering dijual sebagai makanan pagi disana, dan nama dari kue ini juga berbeda-beda .Sebagian warga juga menyebutnya kue lappet. Terakhir kami katakan pada anda, akan sangat tidak etis jika sudah berkunjung ke Tapanuli Utara anda tidak pernah memakan kue ombus-ombus.

Ikan Arsik
www.idtoba.com 2
Racikan resep ikan arsik merupakan makanan khas Tapanuli Utara terpopuler setelah kue ombus-ombus. Siapapun yang orang yang berkunjung di rumah makan daerah Sumatera Utara, menu ikan arsik hampir selalu tersedia disana. Karena rasanya yang lezat dan gurih akibat campuran gulai sambalnya yang khas racikan daerah Tapanuli Utara. 

Ikan arsik mengandung komposisi bumbu nusantara yang bisa ditandingkan untuk tingkat nasional. Artinya cita rasa dari ikan arsik bisa diadu dengan makanan khas daerah lain yang ada di Indonesia manapun dan ikan arsik selalu bisa bersaing dengan menu-menu lainnya.

Kacang Sihobuk
www.idtoba.com 3
Apa oleh-oleh yang berkesan untuk anak anak atau keponakan anda setelah pulang dari wilayah Tapanuli Utara ? apa kain khas Tapanuli Utara ? potret pemandangan khas daerah ini ? atau tanda tangan dari artis lagu batak Tapanuli Utara ? Jika saya lebih antusias untuk membawa oleh -oleh khas daerah ini bernama kacang sihobuk. Kacang yang lezat, renyah, dan manis. 

Tentu kami tidak bisa menggambarkannya dengan kata-kata. Karena kelengkapan rasa kacang sihobuk akan menjalar ke lidah anda jika anda sendiri yang mengunyahnya. 

Untuk mengantongi dan membungkusnya sebagai oleh-oleh keluarga di rumah anda tidak perlu payah-payah membelinya. Kacang ini sangat banyak dijual di sepanjang jalan menuju Balige. Bisa juga anda beli jika anda berada di Tarutung, Sibolga atau Danau Toba.

Belum ada Komentar untuk "Makanan Khas Tapanuli Utara"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel