Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Buku Guru Kelas 1 SD Pendidikan Agama Hindu Dan Budi Pekerti 2017


InfoLoh.com - Hallo sobat ILer's, kali ini admin akan berbagi artikel tentang Buku Guru Kelas 1 SD Pendidikan Agama Hindu Dan Budi Pekerti 2017, semoga bisa membantu para kerja guru disekolahan.
Link Download ada dibawah.
Kurikulum 2013 dirancang agar peserta didik tidak hanya bertambah pengetahuannya, tetapi juga meningkat keterampilannya dan semakin mulia kepribadiannya.

Dengan demikian, ada kesatuan utuh antara kompetensi pengetahuan, keterampilan, dan sikap. Keutuhan ini dicerminkan dalam pendidikan agama dan budi pekerti.

Melalui pembelajaran agama diharapkan akan terbentuk keterampilan beragama dan terwujud sikap spiritual dan sikap sosial peserta didik yang berimbang, mencakup hubungan manusia dengan Penciptanya, sesama manusia, dan hubungan manusia dengan alam sekitarnya.

Pengetahuan  agama  yang  dipelajari  para  peserta  didik  menjadi  sumber nilai dan penggerak perilaku mereka. Buku siswa disusun secara utuh dan bersinambungan dalam kontens yang sedang diberikan oleh Pendidik kepada peserta didik yang disebut dengan istilah kohiren dan linier artinya diawali dari Kompetensi Inti 3 pada pengetahuan sebagai  penuangan konsep bermuara pada aplikasi pada kompetensi 4 yaitu keterampilan.

Dari pengetauan dan keterampilan secara otomatismembangun karakter sikap sosialnya dan sikap spiritualnya. Karena  pembentukan budi pekerti, proses pembelajaran metode ilmiah mesti mengantar mereka dalam meniti dan menata hidup dan kehidupan peserta didik yang berkarakter dan beradab.

Buku Pendidikan Agama Hindu dan Budi Pekerti ini ditulis dengan semangat itu. Pembelajarannya dibagi ke dalam beberapa kegiatan keagamaan yang harus dilakukan peserta didik dalam usaha memahami pengetahuan agamanya dan mengaktualisasikannya dalam tindakan nyata dan sikap keseharian, baik dalam bentuk ibadah ritual maupun ibadah sosial.

Peran guru sangat penting untuk meningkatkan dan menyesuaikan daya serap peserta didik dengan ketersediaan kegiatan yang ada pada buku ini. Guru dapat memperkayanya secara kreatif dengan kegiatan-kegiatan lain yang bersumber dari lingkungan alam, sosial, dan budaya sekitar.

Kami sebagai penulis menyadari sepenuhnya kekurangan Buku Siswa ini. Oleh karena itu, kami mengundang para pembaca memberikan kritik, saran dan masukan untuk perbaikan dan penyempurnaan pada edisi berikutnya.

Atas kontribusi tersebut, kami mengucapkan terima kasih. Mudah-mudahan kita dapat memberikan yang terbaik bagi kemajuan dunia pendidikan dalam rangka menuju Indonesia Mas Tahun 20145.

Bagi yang ingin mendownload Buku Guru Kelas 1 SD Pendidikan Agama Hindu Dan Budi Pekerti 2017, silahkan melalui link dibawah ini :


Demikian artikel tentang Buku Guru Kelas 1 SD Pendidikan Agama Hindu Dan Budi Pekerti 2017, semoga bermanfaat.

Jika ada kendala, dan atau seputar pertanyaan tentang soal-soal sekolah dan buku sekolah, silahkan sampaikan dikolom komentar bawah ini, atau melalui halaman menu request diatas.

Happy Days.
Pernando Harianja
Pernando Harianja Pendiri dan Pengelola di InfoLoh.com, yang hobby dalam pembuatan Program Komputer, dan ngeBlog. Untuk kenal lebih dekat Follow IG saya: @pernando_harianja

Posting Komentar untuk "Buku Guru Kelas 1 SD Pendidikan Agama Hindu Dan Budi Pekerti 2017"