Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Buku Guru Kelas 1 SD Pendidikan Agama Khonghucu Dan Budi Pekerti 2017


InfoLoh.com - Hallo sobat ILer's, pada kesempatan kali ini admin akan berbagi artikel tentang Download Buku Guru Kelas 1 SD Pendidikan Agama Khonghucu Dan Budi Pekerti 2017 semoga bermanfaat bagi guru dalam menyelesaikan tugas sekolah.
Link Download ada dibawah artikel.
Wei  De  Dong  Tian,
Puji  syukur ke hadirat Tian, Tuhan Yang Maha Esa dan bimbingan Nabi Kongzi atas tersusunnya Buku Guru Pendidikan Agama dan Budi Pekerti Agama Khonghucu Se- kolah Dasar kelas I. 

Kami haturkan terima kasih kepada Pusat Kurikulum dan Perbukuan Badan Penelitian dan Pengembangan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan yang telah memberi kesempatan kepada kami untuk menulis Buku Guru sebagai pendamping Buku Pendidikan Agama Khonghucu dan Budi  Pekerti. 

Penulis berharap Buku Guru ini dapat mempermudah pendidik dalam mempersiapkan materi dari  perencanaan awal hingga penilaian sekaligus dapat menjadi inspirasi untuk mengembangkan kreativitas mengajar. 

Dalam Buku  Panduan Guru  tersaji beberapa bagian antara lain, silabus pembelajaran; rencana  ulangan  harian, Ulangan Tengah  Semester (UTS), Ulangan Akhir Semester (UAS) yang disesuaikan dengan  kalender pendidikan nasional; Standar Kompetensi Lulusan  (SKL) sebagai acuan untuk menentukan unsur apa yang  dipilih dalam setiap domain sebagai acuan peniliaian; jenis strategi  pembelajaran yang   digunakan dan karakter Junzi  yang  dipilih untuk setiap pelajaran. 

Sebagai  penjabaran detail, penulis juga menyajikan contoh  Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP), lampiran materi/alat peraga/lagu gubahan dan kisi-kisi ulangan dengan tujuan supaya para pendidik dapat menyampaikan materi dengan tepat secara konsep dan sebagai acuan penerapan pendekatan saintifik melalui proses mengamati, menanya, mengeksplorasi, mengasosiasikan, dan mengkomunikasikan materi sesuai kemampuan peserta didik yang  mengacu pada Kurikulum  2013. 

Buku ini menjelaskan Buku Pendidikan Agama Khonghucu dan Budi Pekerti yang  terdiri dari  6  pelajaran dengan 6  kompetensi dasar yang  telah ditetapkan. Setiap pelajaran terbagi menjadi 2  hingga 4 sub pelajaran. Setiap pelajaran memiliki beberapa fitur yang memudahkan peserta didik  dalam memahami materi secara bertahap.

Fitur  AKU INGIN TAHU! berisi pertanyaan dan dialog antara  Zhenhui dan tokoh lain yang  akan mengantar peserta didik memasuki materi inti. Fitur AKU BISA! berisi kegiatan yang bervariasi untuk memantapkan  peserta didik  memahami materi. Fitur  汉 語 berisi cara menulis Hanzi yang  berkaitan dengan materi. Fitur DOREMI berisi lagu rohani yang  mengasah kemampuan seni peserta didik. 

Fitur  KINI KUTAHU… berisi rangkuman materi dalam bentuk bagan atau peta pikiran untuk membantu peserta didik mengingat intisari materi. Fitur IBADAH berisi jadwal dan makna ibadah yang  akan berlangsung sesuai dengan penanggalan Kongzili  atau Yangli. 

Kami sangat  mengharapkan saran dari pendidik untuk  lebih memperkaya kualitas materi buku ini  sehingga dapat memperdalam dan mempertajam penyajian materi yang semakin menarik serta sesuai dengan kondisi kekinian.

Semoga Huang Tian senantiasa merahmati, shanzai.

Salam dalam Kebajikan, Liana Wijaya & Lany Guito

Bagi yang ingin mendownload Buku Guru Kelas 1 SD Pendidikan Agama Khonghucu Dan Budi Pekerti 2017, silahkan melalui link dibawah ini :


Demikian artikel tentang Buku Guru Kelas 1 SD Pendidikan Agama Khonghucu Dan Budi Pekerti 2017, jika ada kendala atau seputar pertanyaan silahkan komentar dibawah ini atau bisa melalui halaman menu request diatas. Semoga bermanfaat.

Happy Days.
Pernando Harianja
Pernando Harianja Pendiri dan Pengelola di InfoLoh.com, yang hobby dalam pembuatan Program Komputer, dan ngeBlog. Untuk kenal lebih dekat Follow IG saya: @pernando_harianja

Posting Komentar untuk "Buku Guru Kelas 1 SD Pendidikan Agama Khonghucu Dan Budi Pekerti 2017"