Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Buku Siswa Kelas 2 SD / MI Tema 1 Hidup Rukun Semester 1 Kurikulum 2013

Buku Siswa Kelas 2 SD / MI Tema 1 Hidup Rukun Terbaru
InfoLoh.com - Hallo sobat infoloh dimanapun berada, kali ini admin berbagi artikel tentang yaitu Buku Siswa Kelas 2 SD / MI Tema 1 Hidup Rukun Semester 1 Kurikulum 2013, semoga bisa membantu para guru dan siswa dalam kegiatan belajar mengajar disekolah.

Berikut cuplikan disclaimer dan kata pengantar dari buku ini, jika ingin versi full silahkan download dibawah :

Disklaimer: Buku ini merupakan buku siswa yang dipersiapkan Pemerintah dalam rangka implementasi Kurikulum 2013. Buku siswa ini disusun dan ditelaah oleh berbagai pihak di bawah koordinasi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, dan dipergunakan dalam tahap awal penerapan Kurikulum 2013. Buku ini merupakan “dokumen hidup” yang senantiasa diperbaiki, diperbarui, dan dimutakhirkan sesuai dengan dinamika kebutuhan dan perubahan zaman. Masukan dari berbagai kalangan yang dialamatkan kepada penulis dan laman "http://buku.kemdikbud.go.id" atau melalui email "buku@kemdikbud.go.id" diharapkan dapat meningkatkan kualitas buku ini.

Katalog Dalam Terbitan (KDT)

Indonesia. Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.
Hidup Rukun / Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.-- Edisi Revisi Jakarta : Kementerian
Pendidikan dan Kebudayaan, 2017.
vi, 194 hlm. : ilus. ; 29,7 cm. (Tema ; 1)

Tematik Terpadu Kurikulum 2013
Untuk SD/MI Kelas II
ISBN 978-602-282-999-7

1. Tematik Terpadu -- Studi dan Pengajara
I. Judul
II. Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan
372

Penulis                        :  Irene Maria Juli Astuti

Penelaah                     :  Titi Tri Hartiti Retnowati, Bambang Prihadi, Widia Pekerti, Rita Milyartini, Elindra Yetti,
Suharji, Wahyuningsih, Delviati, Tijan, dan Advendi Kristyandaru

Pe-review                   :  Yuyun Yuningsih

Penyelia Penerbitan : Pusat Kurikulum dan Perbukuan, Balitbang, Kemendikbud

Cetakan Ke-1, 2014 (ISBN 978-602-282-165-6) Cetakan Ke-2, 2017 (Edisi Revisi)
Disusun dengan huruf  Baar Metanoia, 18 pt. 

Kata Pengantar

Buku ini disusun dengan mengacu pada kompetensi dasar sesuai amanat Kurikulum 2013. Di dalamnya dirumuskan secara terpadu kompetensi sikap, pengetahuan, dan keterampilan yang harus dikuasai oleh siswa. Kemudian, dirumuskan juga proses pembelajaran dan penilaian untuk memastikan ketercapaian kompetensi yang diinginkan. Proses pembelajaran dirancang berbasis aktivitas dengan melibatkan siswa secara aktif dalam proses pembelajaran. Buku ini mengarahkan kegiatan pembelajaran yang harus dilakukan siswa bersama guru dan teman-teman sekelasnya untuk mencapai kompetensi tertentu.

Sesuai dengan pendekatan yang digunakan dalam Kurikulum 2013, siswa hendaknya diajak untuk mencari sumber belajar lain yang tersedia di sekitarnya. Peran dan kreativitas guru sangat penting dalam meningkatkan dan menyesuaikan daya serap siswa terhadap materi pembelajaran melalui kegiatan-kegiatan pembelajaran dalam buku ini. Guru dapat memperkaya pemahaman dan pengalaman siswa dengan berbagai bentuk kegiatan lain bersumber dari buku-buku dan media pembelajaran yang ada di sekolah.

Penulisan buku ini tercipta melalui proses yang cukup panjang. Berbagai pihak telah memberikan banyak dukungan berupa saran, masukan, koreksi, dorongan, dan arahan. Buku ini masih sangat terbuka dan perlu terus dilakukan perbaikan dan penyempurnaan. Untuk itu, penulis mengharapkan para pembaca dapat memberikan kritik, saran, dan masukan yang membangun untuk menyempurnakan buku ini. Atas kontribusi yang diberikan, penulis ucapkan terima kasih.

Penulis

Bagi yang ingin mengunduh buku ini silahkan Download Buku Siswa Kelas 2 SD / MI Tema 1 Hidup Rukun Semester 1 Kurikulum 2013 melalui Link dibawah ini :


Demikian artikel tentang Buku Siswa Kelas 2 SD / MI ini, jika ada kendala atau pertanyaan silahkan komentar dibawah atau bisa juga melalui halaman menu request diatas. Semoga Bermanfaat.

Happy Days.
Pernando Harianja
Pernando Harianja Pendiri dan Pengelola di InfoLoh.com, yang hobby dalam pembuatan Program Komputer, dan ngeBlog. Untuk kenal lebih dekat Follow IG saya: @pernando_harianja