Tips Mengetahui Nama Kontak WA Kita di HP Orang Lain, Tanpa Perlu Hack!

Aplasi Get contact

InfoLoh.com – Sobat Pernah nggak penasaran bagaimana cara mengetahui nama kontak kita di HP/Smartphone orang? Nama apa yang kira-kira mereka pilih? Nah, belakangan ini tengah viral aplikasi Get Contact, yang kabarnya bisa mengetahui nama kontak WhatsApp Kita di HP/Smartphone orang lain tanpa perlu menyadap alias nge-hack, loh.

Lalu, bagaimana sih caranya menggunakan aplikasi dari Get Contact dan apa fungsi sebenarnya, sih? Yuk simak dibawah ini. Apa Fungsi Aplikasi Get Contact?

Dewasa ini pernah trending di Instagram Stories orang-orang yang membagikan #hastag nama kontak mereka yang disimpan di HP/Smartphone orang lain.

Tidak heran apabila aplikasi dari Get Contact ini banyak dipromosikan oleh para influencer tiba-tiba naik daun dan masuk daftar aplikasi teratas di Google Play Store. Pernahkah sobat bertanya, sebenarnya apa sih fungsi dari aplikasi Get Contact?

Fungsi Aplikasi Get contact
Source Image: Fungsi aplikasi Get Contact.
Dikutip dari situs resmi Get Contact sendiri, ada beberapa fitur yang diberikan pada aplikasi Android terbaru satu ini, yakni: Security (Keamanan) terhadap panggilan penipuan atau spam. Dengan cara mengidentifikasi si penelepon agar mengetahui suatu identitas serta nomor HP yang tidak dikenal.

Verifikasi nomor HP dengan menggunakan fitur #hashtag untuk semua daftar kontak kamu. Wow keren Bukan! Untuk Privasi dan security (keamanan) dari data pengguna yang dapat anda sesuaikan sebagau pengguna.

Aplikasi ini Multiplatform atau digunakan di berbagai layanan OS (Operation System) seperti Android, iOS, dan Windows. Jika dilihat dari berbagai fitur yang diberikan bahwa aplikasi Get Contact ini memiliki fungsi seperti Truecaller dalam mengidentifikasi,memblokir nomor-nomor spam dan bahkan telepon terindikasi penipuan.

Dan paling menarik dari usernya adalah fitur aplikasi #tag (hashtag) dimana fungsinya untuk mengetahui nama kontak WhatsApp di HP orang lain, sobat. Sangat menarik bukan? Nah, Berikut Cara Mudah Menggunakan Aplikasi Get Contact yang memungkinkan kamu untuk mengetahui nama kamu tersimpan di HP/Smartphone orang lain, dan mengetahui nama dari nomor yang tidak dikenal masuk ke panggilan HP kamu. Penasaran cara mudah menggunakan aplikasi Get Contact ini?, Sangat mudah sobat cukup lakukan : 1. Install, 2. Daftar Akun, dan 3. Simak beberapa cara mudah di bawah ini.

Langkah 1 - Download & Install Aplikasi Get Contact

  • Buat kamu yang belum punya aplikasinya, cari aplikasinya di Play Store dengan Nama Get Contact atau bisa klik Link ini.
Langkah 2 - Setelah selesai Instal Buka Aplikasi Get Contact.

  • Kamu akan diinformasikan sejumlah fitur menarik dalam aplikasi tersebut dan untuk Skip infonya tinggal ketuk Berikutnya. 
Aplikasi Get Contact setelah selesai diinstal
Source Image: Aplikasi Get Contact setelah selesai diinstal.

Langkah 3 - Aktifkan Perizinan aplikasi Getcontact.

  • Kamu akan diminta ijin untuk mengaktifkan sejumlah fitur Getcontact. Ketuk tombol Lanjutkan.
  • Pop-up perizinan aplikasi akan muncuk untuk mengakses kontak di HP/Smartphone kamu. Ketuk Izinkan saja. 

Source Image: Perizinan harus disetujui oleh Pengguna untuk menjalankan aplikasinya.

Langkah 4 - Daftar dan Verifikasi Nomor HP kamu saat pendaftaran awal untuk melakukan verifikasi.

  • Masukkan nomor HP dan ketuk tombol Lanjutkan dengan nomor telepon.
  • Saat proses verifikasi kamu bisa menggunakan metode pesan WhatsApp atau SMS untuk mendapatkan kode OTP.
Pendaftaran aplikasi Getcontact
Source Image : Pendaftaran aplikasi Getcontact. 

Langkah 5 - Cara Mudah Menggunakan aplikasi Getcontact Untuk Melihat Nama Kontak Kamu di HP Oranglain.

  • Sebelum memasuki beranda Get Contact, Kami akan diminta memasukkan beberapa informasi penting seperti nama lengkap dan email kamu.
  • Kamu bisa metode lain yaitu menghubungkan akun Facebook ataupun Gmail kamu. 
  • Jika kamu sudah masuk ke beranda Get Contact, ketuk pada bagian Lihat semua x tag. Fungsinya untuk melihat nama kontak kamu di HP orang lain seperti gambar di bawah ini. 
Cara mudah mengetahui nama kontak kita di HP orang via Get Contact.
Source Image: Cara mudah mengetahui nama kontak kita di HP orang via Get Contact.

Langkah 6 - Cara Mudah Menggunakan Get Contact Untuk Melihat Nama Kontak Orang Lain

  • Kepo seperti Admin? hehehe, kamu juga bisa loh melihat nama kontak orang lain atau #hashtag milik teman-temanmu sendiri yaitu dengan cara menyalin nomor HP pada Kontak maupun WhatsApp.
  • Kembali ke aplikasi Get Contact dan langsung klik OK.
  • Secara otomatis kamu akan dialihkan ke halaman orang tersebut dan langsung ketuk pada bagian x Penanda Lainnya dan akan tampil daftar nama kontak seperti dibawah ini. 

Cara mudah Melihat nama Kontak Orang Lain via Get Contact.
Source Image : Cara mudah Melihat nama Kontak Orang Lain via Get Contact.

Note: Untuk kamu pengguna platform iOS bisa mendapatkan aplikasi Get Contact melalui App Store, loh. 

Demikianlah cara mudah mengetahui nama kontak WhatsApp kamu di HP orang lain via aplikasi Get Contact. Selain itu, kamu juga bisa memanfaatkan fitur tambahan dari Get Contact untuk mencegah penipuan dan scam, loh sobat.
Pernando Harianja Pendiri dan Pengelola di InfoLoh.com, yang hobby dalam pembuatan Program Komputer, dan ngeBlog. Untuk kenal lebih dekat Follow IG saya: @pernando_harianja

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Load comments

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel