Ingin facebook anda benar – benar aman dan ini tips terbaiknya

Ingin facebook anda benar – benar aman dan ini tips terbaiknya
Post: Ingin facebook anda benar – benar aman dan ini tips terbaiknya.

Bagi anda yang sedang merasa was – was dengan akun anda yang takut diretas orang, ada baiknya untuk menggunakan tips berikut ini. Dijamin aman dan tidak akan pernah dibobol orang lagi. Percayalah asalkan anda tidak menggunakan aplikasi yang tidak dipercaya dari pihak ketiga yang mengaku sebagai kerabat dari facebook itu sendiri.

Beberapa bulan ini, banyak teman – teman saya yang mengeluhkan tentang hal ini namun setelah saya berikan saran, akhirnya mereka lebih merasa nyaman menggunakan facebook daripada sebelumnya.

Apakah akun anda banyak yang menggunakan? walau ganti sandi namun tetap bisa digunakan? sering dibobol orang, atau lain sebagainya yang menyebabkan akun anda berpindah – pindah tangan?
Jika anda memiliki masalah dengan hal ini, ikuti cara ini agar akun anda benar – benar aman dan dapat digunakan kapan saja.

Aktifkan sms notifikasi login (Persetujuan Masuk ke Facebook)

Cara ini adalah cara yang paling ampuh dari semua keamanan akun anda yang ada difacebook. Kata sandi dan email tidaklah akurat untuk melindungi akun anda namun untuk Persetujuan Masuk ke Facebook dibutuhkan keamanan ketat untuk tetap bisa terlindung.

Cara kerja Persetujuan Masuk ke Facebook ini adalah cara yang sangat mudah dimana ketika anda berhasil memasukkan kata sandi dan username anda maka facebook otomatis akan mengirimkan kode login facebook anda. Kemudian mereka akan meminta anda memasukkan kode sebelum anda benar – benar masuk kedalam akun anda. Jadi, orang lain tidak dapat masuk ke akun anda tanpa ada kode sms login. Menarik bukan?

Tahap pertama cara mengaktifkannya adalah.
  1. Masuk ke akun facebook anda kemudian isi nama pengguna dan kata sandi anda. Jika anda sudah berhasil masuk maka silahkan daftar nomor ponsel anda yang aktif. Jika anda selesai mendaftarkan ponsel anda maka selanjutnya adalah mengaktifkan kode Persetujuan Masuk ke Facebook.
  2. Untuk mengaktifkannya silahkan klik di pengaturan -> Keamanan -> Persetujuan Masuk ke Facebook lalu checklist kotak tersebut dan langkah terakhir klik simpan perubahan.
  3. Setelah anda mengaktifkan perintah diatas silahkan klik Memulai -> Klik Lanjutkan  kemudian tunggu kode yang dikirim ke alamat nomor hp anda. Ini digunakan untuk mengkonfirmasi permintaan anda.
  4. Jika sms sudah masuk, silahkan ketikkan kode sms tersebut kedalam kolom kode pada facebook anda, lalu klik lanjutkan.
Setelah anda melakukan tahap diatas maka setiap anda login akan diminta terlebih dahulu kode yang baru saja dikirim ke hp anda setelah anda memasukkan nama pengguna dan katasandi anda.
Gampang bukan?

Bagi saya hilang akun lebih berharga daripada hilang nomor hp. Kalau nomor hp hilang sudah pasti bisa diurus nomor barunya namun jika akun hilang, pengurusannya 4x lipat sesulit mengurus kartu baru. Pilih mana hayooo? hehehe

Sekian tutorial kali ini dan jika ada yang kurang jelas silahkan ditanya lewat komentar dibawah ini. Syalom

Belum ada Komentar untuk "Ingin facebook anda benar – benar aman dan ini tips terbaiknya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel