Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menciptakan Hubungan Yang Sehat

http://www.duatim.com


Bagi kamu-kamu yang sedang kasmaran , maka kamu wajib menyimak beberapa poin penting agar kisah cintamu lebih baik dan bervitamin dibanding hubungan rusak yang sering terjadi di luaran sana. 

Bagaimana Cara Menciptakan Hubungan Yang Sehat?

Memang benar , memiliki hubungan yang indah dan bisa bertahan awet itu tidak mudah dilaksanakan. Ada beberapa faktor penghambat salah satunya perbedaan prinsip pada kedua pasangan. Namun apapun faktor rintangan itu ,benang lurus yang bisa menyatukan perbedaan itu adalah komitmen dan kerjasama dua arah. Baik dari usaha pribadi anda dan juga pasangan . 

Apa yang dilakukan agar hubungan anda selalu bahagia dan berbunga bunga sampai waktu yang lama ?

1. Rasa Sadar Diri dan saling menghormati .

Hormati pada apa yang menjadi prinsip dari pasangan , sadari bahwa prinsip itu tidak bisa anda ganggu. Dengan menyadari hal ini , anda akan bisa mengontrol emosi , lebih sabar terhadap pasangan , bisa menerima kekurangannya dan menghargai anda dan lainnya.


2. Terbuka dan jujur 

Apa kasus terbesar sepanjang zaman yang menyebabkan hubungan rusak dan berakhir pilu? tidak adanya keterbukaan terhadap pasangan dan sebuah kebohongan.  Ungkapkan saja poin-poin apa yang selama ini menjadi menjadi pengganggu dalam hubungan anda. Entah itu sifat-sifatnya yang diluar norma , hal hal yang membuat anda sebal atas beberapa tingkahnya yang kurang baik , dll. Utarakan itu tapi tetap dengan intonasi yang lembut. Terbuka terhadap pasangan juga bisa berarti anda berbagi keresahan pada pasangan anda. Sehingga disinilah titik balik hubungan anda dimana anda berdua bisa mencari solusi terhadap problem yang terjadi. Disinilah perbedaan antara hubungan yang sehat dengan hubungan yang sakit. Keterbukaan bersama pasangan adalah kejujuran terindah yang menciptakan keintiman yang lebih baik terhadap kedua belah pihak.


3. Komunikasi ,komunikasi , dan komunikasi

Mengertilah bahwasannya hubungan yang ideal bukanlah hubungan yang tidak pernah bertengkar , hubungan yang setiap saat selalu ngomong I LOVE you , dan bla bla bla lainnya. Justru ketika anda menciptakan hubungan yang sehat , konflik dalam bumbu percintaan pasti akan terhidang. Namun sebuah konflik ketika bisa dikomunikasikan dengan baik , maka tahap pahit tersebut dapat anda berdua lewati. Komunikasi adalah jalan emas pasangan untuk mampu melewati berbagai rintangan drama asmara anda berdua. Dari komunikasilah dengan sendirinya anda akan belajar menjadi pasangan yang saling memahami satu sama lain dan menjadi pribadi yang lebih bijak menyikapi problem cinta.
Pernando Harianja
Pernando Harianja Pendiri dan Pengelola di InfoLoh.com, yang hobby dalam pembuatan Program Komputer, dan ngeBlog. Untuk kenal lebih dekat Follow IG saya: @pernando_harianja

Posting Komentar untuk "Cara Menciptakan Hubungan Yang Sehat"