Cara Menjalani Hubungan Yang Beda Agama

http://www.duatim.com


Bagaimana jalur asmara anda hari ini ? moga moga anda beserta pasangan menjalin hubungan baik dan senantiasa indah sentosa.

Banyak rentetan kisah cinta yang terjadi di dunia ini. Baik itu yang sejalan maupun yang tidak sejalan oleh ideologi. Yang sejalan dengan ideologi itu biasanya  ,cinta pria terhadap wanita ,wanita terhadap pria ,cinta seumuran , cinta seagama , dan kesemua pola asmara umum. 

Tapi ada beberapa orang yang menjalankan nasib cintanya yang keluar dari ideologi normal seperti , cinta sesama jenis ,cinta terpaut umur yang jauh , termasuk juga cinta yang tidak seagama. Bisa dibilang tipe jenis cinta ini adalah hubungan yang complicated atau rumit. 

Bagaimana bila anda salah satu dari kategori cinta yang rumit barusan ? beda agama misalnya ?


Tapi jangan kuatir karena blog dua tim akan membahas Cara Menjalani Hubungan Yang Beda Agama.


1. Memahami bahwa kisah anda memiliki konsekuensi.

Sebanyak apapun kadar sayang anda bersama pasangan , tetap anda berdua harus saling memahami bahwasannya hubungan kalian sebenarnya adalah hubungan yang sangat bisa mengundang konflik external maupun internal. External adalah bagaimana pihak keluarga memandang anda berdua. Bagaimana pihak lingkungan menyikapi anda berdua , dan faktor faktor inividu lainnnya yang ada disekitar anda. Tentu ada yang berjiwa besar menerima kisah kalian , namun pastinya tidak sedikit yang menentang drama asmara kalian (biasanya dari faktor keluarga)

Dari faktor internal tentunya dari prinsip dan keyakinan yang tertanam dari anda berdua. Pasti ada saja hal hal dari perbedaan anda berdua yang menciptakan ketidak serasian dalam hubungan.   Namun jika kalian bisa bersabar menerima dan menghargai beberapa konsekuensi tersebut kalian bisa menyimpulkan mana jalan yang terbaik untuk kalian.


2. Tantangan sebenarnya adalah diri anda sendiri

Kita bukan berbicara masalah dosa , masalah tata cara membahagiakan pasangan , atau tata cara mengayomi pasangan hingga awet puluhan tahun. Karena beberapa wacana tadi bisa anda cari di internet. Justru sesungguhnya kita berbicara pada "Apa sebenarnya yang anda bisa anda dapatkan dari hubungan ini ?"

Fungsi dan kebahagiaan harus anda dapatkan dari sebuah hubungan . Apapun konteksnya baik yang seagama maupun yang tidak seagama. Definisi pasangan bahagia adalah ketika kalian bisa memberikan kemenangan pada diri dan pasangan . Jangan berpikir jika hubungan seagama bakalan bahagia , oh belum tentu. Atau jangan pula anda berpikir : pasangan beda agama lebih memiliki kehidupan bahagia yang lebih andil" Oh tidak juga demikian. Poin inti jawaban hanya ada pada diri anda sendiri.

Kami yakin , anda juga sebenarnya sudah paham apa apa yang dilakukan untuk membuat pasangan bisa selalu tersenyum bukan ? .Namun bagaimana dengan cara anda membahagiakan diri anda dari jurang gelap bernama Konflik external yang baru saya sebutkan diatas ?

Jika hati kecil anda berkata , bahwa hubungan beda agama yang anda jalani  tidak layak karena memberikan lebih banyak dampak negatif dibanding dampak positif dari hidup anda , maka anda tahu harus memilih jalur apa . Dan sebaliknya ,jika anda bisa mendapat celah kebahagiaan dari hubungan beda agama anda ,maka anda juga tentu tahu harus memilih jalur apa.

Ingatlah ,anda pemegang kunci hubungan. Jika anda bisa berjiwa besar dan sungguh2 percaya diri pada apa yang anda lakukan kedepannya , maka pasangan akan mengikuti cara anda. 

Belum ada Komentar untuk "Cara Menjalani Hubungan Yang Beda Agama "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel