Cara Lengkap Cek Blog Kena Google Sandbox Terbaru

InfoLoh.com - Hallo sobat infoloh dimanapun anda berada, kali ini admin berbagi artikel tentang Cara Lengkap Cek Blog Kena Google Sandbox Terbaru, dimana cara ini bisa mengantisipasi blog anda terkena Google Sandbox dan pencegahannya, agar blog anda tetap sehat.

Dikutip dari Google, Google Sandbox adalah sebuah rangkaian rumus logaritma matematika untuk menyaring blog yang melakukan optimalisasi atau optimasi secara berlebihan.

Yang dimaksud dari optimasi berlebihan ini yaitu ketika anda selesai membuat sebuah postingan dan anda melakukan ping, optimasi blog, atau lainnya secara berlebihan. Seperti kita ketahui bahwa sesuatu yang berlebihan itu pasti tidak baik.

Sebuah Web/Blog seharusnya dioptimasi dengan menggunakan teknik SEO secara alami, dan untuk penanaman Baclink yang kurang baik juga bisa berpengaruh terhadap Google Sandbox.

Adapun ciri-ciri blog atau artikel yang terkena Google Sandbox bisa dilihat dari sisi pengunjung serta pageview blog anda yang turun secara drastis dan juga menghilangnya artikel blog kita pada laman pencarian google.

Bagi yang ingin mengecek apakah Blog Kena Google Sandbox, silahkan ikuti cara dibawah ini :

Langkah Pertama :

  • Silahkan masuk ke halaman Google Sandbox Checker, DISINI!
  • Masukkan url blog atau artikel blog anda pada kolom yang tersedia.
  • Setelah itu masukkan keyword blog anda.
  • Pada captcha, masukkan jumlah angka yang tertera di kolom yang tersedia.
  • Klik Submit.
  • Bila muncul kalimat “Your site not in google Sandbox” selamat berarti blog atau artikel blog anda lolos dari Google Sandbox.

Tetapi apabila muncul kalimat seperti “Your site is still in google Sandbox. Contact support@searchenginegenie.com to get you out Sandbox” ini berarti blog atau artikel blog anda telah kena penalti oleh Google Sandbox.

Namun jangan khawatir sebelumnya admin sudah pernah membahas Cara Lengkap Keluar dari Google Sandbox, DISINI!

Langkah Kedua :

Bisa dilakukan secara sederhana seperti dibawah ini :

  • Menuliskan query seperti “site:namadomainanda,com” (tanpa tanda petik) di kotak pencarian google anda. Jika ada hasilnya, berarti blog Anda masih terindeks, seperti gambar dibawah ini :
  • Namun jika muncul hasil seperti“Penelusuran Anda - site:namadomainanda.com - tidak cocok dengan dokumen apa pun.” maka bisa jadi blog Anda telah dibanned (noindex) jika sebelumya sudah pernah ter-indeks oleh Google.

Anda bisa menuliskan lagi judul artikel blog atau url lengkap artikel anda yang menurut anda belum ter-indeks di google atau kena sandbox. Seperti contoh dibawah ini: 

  1. “perlukah belajar seo” atau bisa lebih spesifik lagi,
  2. “https://www.infoloh.com/2015/02/tips-agar-blogger-kita-tidak-kena.html” dicari pada pencarian bukan submit link dibrowser, lalu lihatlah hasilnya. Apakah artikel anda berada di halaman utama atau justru muncul hasil untuk artikel lain blog Anda?, namun jika artikel tersebut ada, berarti blog anda tidak kena sandbox. 

Tetapi jika tidak ada juga, silahkan coba sekali lagi dengan cara dibawah ini :


  1. Memambahkan query site: seperti contoh dibawah ini:
    “site:https://www.infoloh.com/2015/02/tips-agar-blogger-kita-tidak-kena.html” atau “site:https://www.infoloh.com/2015/02/cara-lengkap-keluar-dari-google-sandbox.html” 
  2. Jika di SERP (halaman pencarian) ada, bisa jadi artikel anda tidak kena Google Sandbox. Itu artinya artikel telah ter-indeks dengan baik. Namun artikel anda tersembunyi jauh pada SERP.

Bagaimana cukup mudah bukan dalam melakukan Cara Cek Blog Kena Google Sandbox ini?,

Saran : Harap hati-hati dalam pengoptimasi dan pengoptimalan Blog/Web anda, serta melakukan penanaman Backlink secara berlebihan dan asal-asalan.

Backlink yang buruk bisa berakibat buruk juga bagi web/blog kita, jika anda tidak ada dasar dalam pemahaman SEO, anda bisa menggunakan jasa SEO terpercaya.

Atau Admin juga bisa membantu anda dalam pengoptimalan SEO anda, dan tentunya ini tidak gratis. hehehe

Demikianlah artikel tentang Cara Lengkap Cek Blog Kena Google Sandbox Terbaru, jika ada kendala atau pertanyaan silahkan komentar dibawah.

Happy Days.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Load comments

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel